MASIGNALPHAS2101
6241506638334725908

Cara [Embed] Photo Instagram Kedalam Postingan Blog Menggunakan Handphone

Cara [Embed] Photo Instagram Kedalam Postingan Blog Menggunakan Handphone
Add Comments
4/09/2020
Cara Memasukkan [Embed] Photo Instagram Kedalam Postingan Blog Menggunakan Handphone
Cara Memasukkan [Embed] Photo Instagram Kedalam Postingan Blog Menggunakan Handphone Android - Menulis sebuah artikel atau aktivitas ngeblog menggunakan smartphone sudah menjadi salah satu opsi ketika seorang blogger sedang terkendala dengan PC atau laptop nya, memang ada saja keterbatasan yang akan kita alami ketika ngeblog menggunakan handphone Android, namun jika didasari oleh sebuah ketertarikan, hal itu tidak serta Merta menjadi kendala untuk tetap fokus pada tujuan awal membuat sebuah blog. Ya sudahlah... Lanjut lagi ke topik cara menyisipkan photo dari Instagram ke dalam postingan blog.

Baca juga:
Cara menyimpan Video Dan Photo Dari Instagram

Secara teknis photo dari medsos Instagram itu tidak bisa kita sisipkan kedalam postingan artikel, hal ini dikarenakan ketidaktersediaannya aplikasi tersebut untuk kita bisa melakukan Embed kode gambar (photo) jika kita membuka Instagram melalui handphone android.

Perlu diingat bahwa untuk mendapatkan kode Embed sebuah photo dari Instagram tersebut kita harus membuka akun Instagram kita melalui PC atau laptop.

Namun seiring kemajuan teknologi yang dimiliki oleh beberapa browser, yang terinstall dalam handphone android (smartphone) kita, maka tanpa perlu menggunakan PC atau laptop pun kita bisa menyisipkan atau mengembed photo dari Instagram kedalam postingan blog kita. 
Keq gimana caranya? Gampang gak ribet koq, berikut tahapan yang perlu dilakukan.

Cara Mendapatkan Kode Embed Photo Instagram

Pertama, buka aplikasi Instagram dalam smartphone. Setelah itu pilih satu photo yang ingin dimasukkan kedalam postingan blog, saya ambil contoh saya mengambil sebuah photo dari akun Instagram nya @dkyanggara.

Cara Memasukkan [Embed] Photo Instagram Kedalam Postingan Blog Menggunakan Handphone

Selanjutnya, Tap tanda titik tiga yang berada di pojok kanan atas photo. Kemudian Tap/pilih 'salin tautan' ketika sebuah jendala munculan terbuka. Jika sudah, selanjutnya kita masuk ke tahapan kedua.

Pada tahap kedua ini, buka browser google chrome. Dan ubah tampilan peramban ke menu Dekstop dengan cara  Tap pengaturan atau tanda titik tiga yang terdapat dipojok atas browser, dan beri centang pada kotak pilihan "situs Dekstop".

Cara Memasukkan [Embed] Photo Instagram Kedalam Postingan Blog Menggunakan Handphone

Setelah itu  pastekan URL yang didapat dari Instagram tadi, kedalam kotak pencarian. Kemudian Tap 'enter'. Maka akan didapatkan sebuah tampilan Instagram dalam menu PC atau Dekstop. Kurang lebih seperti screenshot berikut ini.


Cara Memasukkan [Embed] Photo Instagram Kedalam Postingan Blog Menggunakan Handphone

Google chrome belum ada yang terinstall dalam smartphone, silahkan pergi ke Google play store dan install.

Lanjut ya sob.., Pilih/tap pengaturan (tanda titik tiga) yang ada dipojok kanan layar bersebelahan dengan nama pemilik akun, kemudian pilih "Sematkan" dan lanjutkan dengan memilih "Salin kode sematan". Dan, setelah kode sematan tersalin selanjutnya hanya tinggal mempastekannya kedalam postingan blog.

Cara Memasukkan [Embed] Photo Instagram Kedalam Postingan Blog Menggunakan Handphone


Cara Memasukkan [Embed] Photo Instagram Kedalam Postingan Blog Menggunakan Handphone Android

Untuk menyisipkan kode Embed photo dari Instagram kedalam postingan, langkahnya adalah sebagai berikut.

Setelah berada dalam dasbor blog, pilih 'Postingan' > 'Entri baru'. Ubah mode penulisan ke mode 'HTML' dan pastekan salinan kode Embed tersebut.

Klik 'pratinjau' buat mastiin hasilnya itu sudah bagus atau belum. Jika sudah dirasakan sempurna, maka silahkan untuk segera dipublikasikan.

Klik tombol berikut untuk melihat hasilnya.


Demikian saja cara memasukkan/Embed photo dari Instagram kedalam postingan blog menggunakan Handphone, akhir kata saya ucapkan selamat mencoba.
Moch Adnan

Seorang Blogger biasa yang hanya sekedar ingin berbagi. Menulis dan mengutak-atik HTML