MASIGNALPHAS2101
6241506638334725908

Cara Download Video Dan Photo Di Instagram

Cara Download Video Dan Photo Di Instagram
Add Comments
4/06/2020
Cara Download Video Dan Photo Di Instagram

Cara Mendownload Video Dan Photo Di Instagram -  Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa secuil gambar dan sekilas video yang tercantum dalam sebuah medsos bernama Instagram itu tidak bisa dengan sekonyong-konyong kita downloads dan kita menyimpannya kedalam folder galeri yang terdapat dalam handphone kita. Akan diperlukan sebuah aplikasi dari pihak ketiga guna memperlancar jalannya tujuan tersebut, dan aplikasi pihak ketiga ini dapat sobat install atau bahkan tidak perlu menginstal nya.
Jalan menuju tujuan itu saya serahkan kembali pada sobat semua, nyatanya tanpa perlu menginstalnya pun kita sudah benar-benar bisa mengunduh dan menyimpan secuil gambar atau bahkan sekilas video yang terdapat di dalam akun Instagram seseorang.

Baca juga:
Cara Memasukkan [Embed] Photo Instagram Kedalam Postingan Blog Menggunakan Handphone

Sekedar informasi bahwa diluaran sana banyak sekali terdapat situs online yang bisa kita jadikan sarana guna mencapai tujuan yang ingin dicapai dalam hal mendownload konten video atau gambar yang ada di Instagram, sebut saja seperti : 
SaveFrom (https://en.savefrom.net/5/)
InstaView (https://instaview.me/id), serta
DownloadGram (https://downloadgram.com/).

Atau jika aplikasi browser bawaan android sobat sudah yang terbaru maka secara otomatis tombol untuk mendownload akan nampak melekat pada setiap postingan gambar yang ada di Instagram.

Melalui situs-situs tersebut diatas kita akan sangat terbantu sekali dalam hal download -  mendownload video atau beberapa foto/gambar dari Instagram.

video

Nah, saya sendiri ketika berhasrat ingin mendownload sebuah video dari Instagram saya lebih sering menggunakan aplikasi online bernama 9XBUDDY dimana situs online untuk mendownload video streaming ini sudah tidak asing lagi bagi saya. Bagi sobat yang belum begitu paham dengan penggunaanya, disini secara step by step saya coba gambarkan cara-caranya. Mudah koq, tidak sulit sedikit pun.
Caranya, pertama-tama silahkan buka jendela baru pada browser sobat. Kemudian ketikkan atau dengan cara copy dan pastekan alamat url berikut: https://9xbuddy.org/ jika sudah terbuka, selanjutnya buka aplikasi Instagram dan sejenak kita tinggalkan saja halaman 9XBUDDY yang sudah terbuka pada browser.

Dalam halaman Instagram pilih video yang bakal sobat download dengan cara 'tap' pada bagian titik tiga yang terletak pada pojok kanan atas halaman video berada, ( perhatikan gambar 1) kemudian pilih 'Salin tautan' (seperti pada gambar 2).
Setelah selesai dari sini, segera kembali ketahap awal yakni membuka kembali browser yang tadi sempat sobat tinggalkan.

Cara Download Video Dan Photo Di Instagram
Gambar.1

Cara Download Video Dan Photo Di Instagram
Gambar.2

Selanjutnya, pastekan URL video yang sudah sobat dapatkan dari Instagram yang tadi kedalam kotak pengunduhan 9XBUDDY dan Tap 'tombol' download. Tunggu sejenak hingga proses konversi selesai, dan pilihan type video muncul. 

Jika sudah, selanjutnya tap/sentuh tombol 'unduh sekarang' dimana pada bagian atas tombol ini terdapat keterangan berupa format video, kwalitas video, serta ukurannya.

Cara Download Video Dan Photo Di Instagram
Gambar.3

Lagi-lagi tunggu beberapa saat, dan akan muncul halaman baru berupa sebuah layar streaming video. Nah, pada bagian ini silahkan tempelkan jari sobat pada layar dan tahan agak lama, maka akan muncul jendela kecil berupa tombol untuk mendownload (perhatikan gambar 3).

Sampai disini maka urusan download video dan photo dari Instagram sobat sudah selesai, sebagai penutup saya ucapkan selamat mencoba dan yakinlah kamu pasti bisa.!



Moch Adnan

Seorang Blogger biasa yang hanya sekedar ingin berbagi. Menulis dan mengutak-atik HTML