24.2.20

Cara Mengatasi Layar Laptop Mendadak Ngeblank Hitam

Cara Mengatasi Layar Laptop Mendadak Ngeblank Hitam
Cara Mengatasi Layar Laptop MEndadak Ngeblank Hitam      -        (Moch Adnan Blog)
Layar laptop windows 10 saya mengalami blank hitam dan ditunggu sekian lama masih saja ngak mau selesai juga tuh error ngebank hitamnya, coba menggerakkan mouse dan nyatanya kursor muncul normal seperti biasanya. Tapi tetap saja jadi percuma walau kursor berjalan normal, pasalnya tampilan layer laptop windows 10 ngak ada menu apa-apanya selain warna hitam blank, dan kejadian ini bermula ketika sesaat setelah proses loading selesai, kenapa ini? Bagai mana juga cara mengatasinya? Yuk lanjut membaca artikel ini…

Saya tidak begitu paham dengan penyebab utama mengapa layar laptop windows 10 yang saya gunakan saat ini mengalami blank hitam, namun jika membaca tulisan beberapa artikel yang saya temui ketika coba browsing, cukup masuk akal juga alasan-alasannya seperti akibat proses instalasi update windows 10 yang tidak berjalan dengan baik, Gagal proses dari sistem fast booting windows 10, atau karena Graphics Processing unit(GPU) Driver yang memang perlu membutuhkan pembaruan.

Baca juga:



Terlepas dari alasan – alasan di atas dimana yang mungkin menjadi sumber penyebab terjadinya kerusakan, berita gembiranya adalah saya tidak perlu melakukan banyak aktivitas untuk memulihkan kembali error yang terjadi pada laptop saya, y ajika sedang beruntung memang segala sesuatunya terasa begitu mudah. Cukup sekali tekan tombol ini dan itu secara bersamaan, maka error pada layar laptop windows 10 yang saya alami pun beres dan tas…tas…tuntas.

Cara Mengatasi Layar Laptop Mendadak Ngeblank Hitam
Cara Mengatasi Layar Laptop MEndadak Ngeblank Hitam       -       (Moch Adnan Blog)

Sebagai penutup dari artikel ini saya akan coba memberikan tips cara mengatasi error layer windows 10 menjadi ngeblank hitam, dan semoga saja bermanfaat dan bisa menjadi solusi jitu buat sobat yang saat ini sedang mengalami kasus yang sama dengan saya, dan berharap tips yang saya berikan ini bisa secepatnya memperlancar kembali aktifitas sobat Bersama laptop-nya Dalam keadaan layar laptop yang sedang nge-blank hitam tersebut silahkan sobat tekan tombol Ctrl+Alt+Delete secara bersamaan. Maka akan terbuka halaman awal setting windows, nah disini Anda hanya tinggal me-restart laptop dan biarkan laptop sobat bekerja hingga selesaikan proses restart tersebut. Perhatikan gambar diatas terutama pada bagian gambar yang saya tunjuk dengan tanda panah tersebut.

Kesimpulannya saya hanya menghidupkan ulang laptop saya, dan hasilnya ternyata error pada layar windows 10 laptop sudah terselesaikan dengan baik. Itu saja yang saya kira bisa saya bagikan untuk mengatasi error layar windows 10 menjadi nge=blank hitam, jika tips ini tidak membantu sobat sebaiknya mencoba cara lain untuk memecahkan permasalahan error tersebut

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar