Moch Adnan 19 Februari 2014
Cara Membuat Blog Di Blogspot (blogger)Hal yang paling mendasar ketika akan membuat blog/web adalah mempersiapkan sebuah alamat email, tanpa sebuah email mustahil kita dapat mewujudkan keinginan itu. Terdapat beberapa penyedia email yang bisa kita gunakan dan telah mempunyai kenamaan dibelantika dunia online, sebut saja seperti Yahoo diantaranya. Namun, alangkah baiknya jika kita menggunakan Google karena disini kita juga akan menggunakan blogger sebagai tempat atau media kita untuk ngeblog (menulis) secara gratis.

Untuk membuat email di Google baca artikel saya tentang cara membuat email dengan mengklik tautan link berikut 'cara membuat google mail atau gmail terbaru' disana saya telah menuliskan tutorial lengkapnya untuk membuat email dari google.

Diharapkan dengan menggunakan blogger sebagai media tempat kita ngeblog dan menggunakan gmail sebagai email pendaftarannya, kita bisa menyandingkannya dengan google adsense sebagai salah satu cara untuk menghasilkan uang secara online ...kedepannya!. Sekarang mari kita lanjutkan pada cara membuat blog di blogspot.

Cara Membuat Blog Di Blogspot (Blogger)



Cara Membuat Blog Di Blogspot

  • 2. 'Selamat datang di blogger' kemudian pilih 'lanjutkan ke blogger' 

Cara Membuat Blog Di Blogspot

  • 3. Anda belum punya blog apa pun, buat satu sekarang juga dan mulai menulis pos anda, klik 'blog baru' 


Cara Membuat Blog Di Blogspot

  • 4. Beri judul pada blog baru dan isi alamat dengan nama blog, jika alamat blog tersedia kemudian pilih salah satu template dasar yang akan anda gunakan. Kemudian klik 'buat blog!' 

Cara Membuat Blog Di Blogspot

  • 5. Selamat blog berhasil di buat!. Selanjutnya anda bisa langsung mengeposkan artikel baru atau melakukan perubahan tata letak blog dengan mengklik 'judul blog' anda.

Sampai disini maka anda sudah memiliki sebuah blog, langkah selanjutnya tinggal mengisinya dengan tulisan-tulisan anda. Hari-hari dengan posting dan artikel baru, membuat blog anda kaya akan konten dan bermanfaat untuk orang lain. 

Lanjutan dari artikel ini bisa sobat baca melalui list judul dibawah ini:

Demikianlah cara membuat blog di blogspot (blogger) Insya Allah saya juga akan menyajikan artikel tentang cara membuat postingan di blogger dan sebagainya, sebagai bentuk tindak lanjut dari tutorial cara membuat blog di blogger ini

Sekian