Moch Adnan 22 Juli 2022
Menyembunyikan Label Blog,  Menampilkan Label Terpilih
Menyembunyikan Label Blog,  Menampilkan Label Terpilih
S alam jumpa sobat Moch Adnan Blog, kali ini saya akan menulis tentang cara menampilkan nama label postingan tertentu, maksudnya agar hanya nama label yang terpilih saja yang akan tampil di sidebar halaman blog 😁

Soalnya bukan tidak mungkin ada beberapa nama label yang kita buat ternyata tidak sesuai atau kurang klop dengan isi tulisan, nah....untuk itu disini saya akan mencoba bagaimana cara menyembunyikan nama label tersebut dan hanya akan menampilkan nama label terpilih saja.

Menyembunyikan Label Blog,  Menampilkan Label Terpilih

Seperti yang sudah saya posting sebelumnya: Label yang ada dalam blog atau web kita, merupakan jenis metadata yang membantu untuk menjelaskan suatu hal dan memungkinkan hal tersebut ditemukan ketika melakukan pencarian (browsing). Tapi ketika ada beberapa nama label yang tidak ingin kita tampilkan kita bisa menyembunyikannya. Kenapa tidak di hapus saja? Iya, bisa tapi baca dulu artikel saya yang satu ini cara mengganti atau merubah nama label pada postingan blogger

Untuk menyembunyikan nama label dan menampilkan label yang terpilih saja, sobat bisa melakukannya melalui Tata letak layout blog sobat, namun tidak mustahil nantinya akan tetap terbuka dan terlihat oleh pengunjung blog jika sobat menambahkan daftar isi pula pada halaman blog sobat.

Menampilkan label terpilih

Menyembunyikan Label Blog,  Menampilkan Label Terpilih Langkah cara menyembunyikan nama label dan hanya menampilkan nama label terpilih secara lengkapnya adalah sebagai berikut.
Masuk kedalam dasbor blog sobat, kemudian pilih 'Tata letak'

Kemudian cari gadget 'Label' dan klik 'Edit'.
Menyembunyikan Label Blog,  Menampilkan Label Terpilih
Gambar.01


Setelah terbuka kolom pengaturan label kemudian pilih menu 'Label yang dipilih'
Menyembunyikan Label Blog,  Menampilkan Label Terpilih
Gambar.02


Beri tanda centang pada kotak nama label blog yang hendak sobat tampilkan, dan biarkan kosong tanpa centang pada kotak label yang tidak ingin ditampilkan, kemudian klik 'Simpan'.

Buka halaman awal blog sobat untuk melihat hasil akhirnya, maka nama-nama label yang kini tampil hanyalah label-label yang terpilih tadi, sementara sisanya (Label yang tidak diberi tanda centang dalam pengaturan tadi) tidak akan tampil. 

Penutup

Demikianlah cara Menyembunyikan Label Blog, Menampilkan Label Terpilih saja. Selamat mencoba.