7.8.15

Cara Merubah Header Blog Dengan Gambar

Melanjutkan artikel tutorial blog wordpress.com kemarin tentang menyimpan/menyisipkan gambar kedalam postingan blog, kali ini saya akan menulis tentang mengganti judul header blog dengan gambar, untuk itu siapkan terlebih dulu sebuah gambar yang ukurannya tepat dengan jenis theme yang sobat gunakan supaya tidak kekecilan dan tidak juga kebesaran. Untuk mengetahui lebar dan tinggi header blog sendiri, caranya adalah sebagai berikut: klik 'Tampilan' > 'Kepala halaman' > "Gambar tajuk'. Maka disana akan ada pemberitahuan seperti berikut : "tema Anda menyarankan ukuran judul sebesar 1230 × 100 piksel". 

Cara Merubah Header Blog Dengan Gambar

Baik, sekarang anggap saja sobat sudah berada di halaman Customizing Gambar Tajuk dan untuk mengganti header blog wordpress sobat dengan gambar caranya adalah tinggal klik 'Tambahkan gambar tajuk' klik 'Unggah berkas' lalu klik 'pilih berkas' dan unggahlah gambar sobat.

Jika sudah selesai mengunggah selanjutnya klik tombol 'Pilih dan pangkas' yang ada di bawah kanan halaman, jika hasil gambar yang diunggah sudah tidak memerlukan pemangkasan, lanjutkan dengan mengklik tombol 'Lewati pemangkasan'. Namun jika dirasa harus memangkas, maka silahkan tarik garis titik-titik putus yang ada dalam gambar dan sesuaikan ukuran. Jika sudah kemudian klik tombol 'Pangkas gambar' Maka akan tampil seperti gambar berikut:

Cara Merubah Header Blog Dengan Gambar

Untuk menyimpan hasil kerja sobat, silahkan klik tombol 'Simpan dan terbitkan'
Sampai disini selesailah sudah cara merubah atau mengganti Header blog dengan Gambar, selamat mencoba dan Happy blogging  :D

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Merubah Header Blog Dengan Gambar . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar