Moch Adnan 7 Agustus 2015
Dengan semakin maraknya penipuan dengan mengatas namakan perusahaan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Ada baiknya Anda yang tengah giat mencari lowongan agar lebih berhati-hati saat melamar pekerjaan dengan selalu memastikan bahwa iklan lowongan tersebut sesuai dengan profil perusahaannya. Waspadalah jika Anda menemukan hal-hal seperti di bawah ini :

mewaspadai modus penipuan
  • Panggilan wawancara di lokasi yang tidak sesuai dengan iklan lowongan yang tertera dan meminta sejumlah uang dan informasi pribadi pada saat panggilan wawancara.

  • Untuk menghindari perusahaan fiktif, sebaiknya tidak mengirimkan lamaran atau resume Anda secara langsung kepada alamat email pribadi yang tercantum pada iklan lowongan.

  • Sebelum menghadiri interview, pastikan untuk selalu melakukan pengecekan ulang baik melalui mesin pencari (seperti google, bing, yahoo) atau sumber lainnya untuk memastikan bahwa memang benar panggilan interview tersebut real berasal dari perusahaan/instansi yang resmi.

Demikian kuranglebihnya Tips untuk lebih berhati-hati dalam melamar dan mencari pekerjaan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Ayo kerja!  :D