16.8.15

Cara Memverifikasi kepemilikan Blog Wordpress Ke Google, Bing Dan Yandex Webmaster Tools

Dengan memverifikasi kepemilikan situs ini, nantinya sobat akan leluasa keluar masuk beranda webmaster search engine, sehingga sobat bisa melakukan submit Url situs dan lainnya. Seperti mengirim peta situs, melakukan ping dan lain sebagainya. Yang mana melalui webmaster search engine tersebut sobat juga akan menjadikan situs sobat lebih mudah ditemukan di mesin pencarian.

Cara Memverifikasi kepemilikan Blog Wordpress
Untuk sobat yang sedang ingin memverifikasi kepemilikan situs WP.com saya akan memberikan langkah-langkah cara verifikasinya untuk sobat para pengguna wordpress gratisan. Sehingga dengan melakukan cara ini sobat bisa mengoptimalkan serta memantau kesehatan situs WP sobat dalam dasbor webmaster, baik itu di Google webmaster, Bing webmaster, atau bahkan Yandex webmaster tools.

Sebenarnya saya sudah sering menuliskan tentang cara memverifikasi kepemilikan situs ke beberapa mesin pencarian seperti ini, namun semuanya saya tujukan  diterapkan untuk blog yang dibuat di Blogspot atau blogspot yang sudah dikostumisasi (Kustom Domain). Nah, pada kesempatan kali ini saya khususkan untuk sobat pengguna blog wordpress.com. 

Untuk memverifikasi kepemilikan situs Wordpress sobat ke Google, Bing, dan Yandex webmaster tools, silahkan baca artikel berikut:  

Dengan membaca artikel tersebut anda akan dipandu secara step by step, kemudian sobat tinggal memasukkan tag meta verifikasi yang diberikan oleh Google kedalam halaman blog WP sobat.

Catatan : Saat ini sepertinya Google webmaster tools tidak menerima email pendaftaran selain Gmail, jadi jika sobat belum memiliki email dari Google (Gmail) silahkan baca cara memebuatnya disini : Cara membuat G-mail/ email dari Google 

Cara menyimpan tag meta verifikasi kedalam halaman blog wordpress

1}. Masuk ke dalam dasbor blog wordpress sobat, kemudian pilih ' Perkakas' lalu pilih 'perkakas Yang Tersedia'. gulir kebawah anda akan menemukan tulisan 'Layanan verifikasi situs web'
2}. Dari sini silahkan copy paste Tag HTML dari google webmaster, yang telah sobat dapatkan sebelumnya saat membaca artikel saya sebelumnya yaitu: cara memverifikasi kepemilikan situs ke google webmaster. kedalam kotak yang tersedia dalam halaman perkakas blog WP sobat. Klik 'Simpan Perubahan'

Cara Memverifikasi kepemilikan Blog Wordpress
Cara Memverifikasi kepemilikan Blog Wordpress
 3}. Jika sudah, sekarang kembali ke dasbor Google webmaster dan tinggalkan halaman dasbor WP sobat. Di dalam dasbor webmaster silahkan klik tombol 'Verify' dan selamat, sobat sudah berhasil memverifikasi kepemilikan situs WP sobat.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Memverifikasi kepemilikan Blog Wordpress Ke Google, Bing Dan Yandex Webmaster Tools . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar