30.5.14

Cara Memasang Komentar Facebook Ke Dalam Blog

Cara Memasang Komentar Facebook Ke Dalam Blog

Cara Memasang Komentar Facebook Ke Dalam Blog
Pada postingan terdahulu saya pernah mempublish cara memasang komentar Disqus ke dalam halaman blog, dan kali ini saya akan coba memberikan sebuah trik tentang cara memasang komentar Facebook kedalam halaman blog. Dengan adanya komentar facebook dalam setiap artikel blog anda, saya harap para pengunjung web semakin dipermudah ketika ingin meninggalkan komentarnya. Seperti yang sama- sama sudah kita ketahui para pengguna facebook jumlahnya sangat banyak sekali, dan mereka bisa berkomentar menggunakan masing-masing akun facebook mereka ketika ingin berkomentar tentang artikel yang anda publish.
Untuk menyimpan widget komentar facebook ke dalam halaman blog, mula-mula Anda harus melakukan perubahan setting pada 'Settingan komentar' buat agar kolom komentar blogger anda tidak terlihat. Kemudian dalam setiap pengaturan komentar dalam artikel yang akan anda publish buat menjadi  'Jangan bolehkan,(sembunyikann yang ada)'

Setelah berhasil merubah settingan tersebut, langkah selanjutnya pilih 'Template' lalu pilih 'Edit HTML' dan cari kode yang mirip-mirip seperti ini <div class='post-footer-line post-footer-line-3'> dalam template blog anda. Ok, selanjutnya copy dan pastekan kode di bawah ini tepat setelah kode <div class='post-footer-line post-footer-line-3'>

 <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
     <br/>
     <br/>
<div class='n'>
    <div class='fb_reset' id='fb-root'>
        <div style='position: absolute; top: -10000px; height: 0px; width: 0px;'>
        </div>
    </div>
    <script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#appId=APP_ID&amp;xfbml=1' type='text/javascript'>
</script><script language='javascript' type='text/javascript'>

        //<![CDATA[
        document.write("<fb:comments href='http://www.mochadnan.com' num_posts='10' width='600'><\/fb:comments>");
        //]]>
    </script>
</div>
</b:if>



Pada bagian Url http://www.mochadnan.com silahkann ganti dengan URL web anda masing-masing. Untuk menyesuaikan lebar widget silahkan ganti angka 600 dan sesuaikann dengan lebar blog anda. Sementara untuk mengatur jumlah komentar yang tampil, anda bisa merubahnya dengann cara mengganti angka 10 di atas dengan jumlah komentar yang ingin anda tampilkan.!


 Klik 'Simpan' jika dirasa sudah cukup dan menyesuaikan dengan tampilan web anda. dan inilah hasil dari cara memasang komentar facebook ke dalam Blog.

Cara Memasang Komentar Facebook Ke Dalam Blog
Contoh hasil pemasangan FB Comments

Oya, kode di atas juga bisa anda pasang pada sidebar blog anda sebagai widget facebook komentar. Ok, demikian saja cara memasang Komentar Facebook ke dalam Blog, baca juga cara membuat widget Recent Comments with Avatar untuk Blogger. semoga bermanfaat.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Memasang Komentar Facebook Ke Dalam Blog . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar