Moch Adnan 4 Juni 2023
Seperti Inilah, Cara Menyembunyikan File Di Hape Vivo Y15s
Seperti Inilah, Cara Menyembunyikan File Di Hape Vivo Y15s
Moch Adnan Blog - Masih nakal sob? Saya masih aja nakal  ( gak apa-apa sob), yang penting tetep bertanggungjawab sama apa-apa yang kita lakuin. Peduli sama lingkungan sekitar, lihat kiri kanan kalo mau nyebrang jalanan. Jangan sampai tertabrak ato keserempet karena itu pasti akan menyakitkan. Jangan sampai lupa dengan lingkungan sekitar, hilang kewaspadaan pada saat menyebrangi jalan cuma gara-gara keasyikan bermain hape.

Postingan kali ini sepertinya tidak jauh berbeda dengan beberapa postingan yang sudah pernah saya tulis dalam blog ini, jika memang sempat untuk berkeliling sobat pasti bisa menemukan beberapa tulisan serupa ini. Hal yang berkaitan dengan hape smartphone android, hal tentang mereset, menyembunyikan file, atau mendownload permainan.


Baca juga :
Cara Mengaktifkan Menu Folder terkunci Di Google Foto

Vivo Y15s 

Vivo Y15s adalah merk hape /handphone yang sudah mengusung versi Android 12 Funtouch OS, dengan penyimpanan telepon sebesar 64.00 GB, Dual camera belakang dilengkapi juga dengan camera depan. Secara keseluruhan vivo y15s cukup keren.

Vivo Y15s
Vivo Y15s

Yang jadi masalah di hape Vivo tipe ini tidak tersedia tools atau menu untuk menyembunyikan file-file seperti file gambar, musik atau video. Maksud saya seperti itu 

Baca juga :  Cara Menghiden Atau Menyembunyikan File Untuk Android

Menggunakan Google Foto 

Hape android sudah pasti terintegrasi dengan google, dimana beberapa aplikasi bawaan google akan diikutsertakan kedalam hape. Salah satunya adalah Google foto, dengan aplikasi ini juga saya akan memberikan tips serta trik cara menyembunyikan beberapa nama file yang saya sebutkan di atas. Banyak kehebatan yang ditawarkan oleh aplikasi google foto. Fuiihhh... Next time dibuat artikel terpisah.
Foto: Google Play Store

Baca juga : Fitur Canggih Google Foto

Cara Menyembunyikan gambar dan video di hape VIVO Y15s 

Untuk beberapa gambar serta video yang ada dalam gallery Vivo Y15s dapat disembunyikan dengan bantuan aplikasi Google foto, ini bisa menjadi solusi buat sobat yang hape nya tidak dilengkapi juga dengan aplikasi atau tools untuk menyembunyikan file gambar dan video. Berikut adalah cara step by step nya.

Untuk menyembunyikan video. 
Buka aplikasi google foto Kemudian pilih 'Telusuri' dan tap 'Video' 

Untuk menyembunyikan Gambar/foto. Buka aplikasi Google foto, kemudian pilih menu 'Foto'

Jika sudah menentukan video atau foto mana yang mau disembunyikan, tekan/tahan lama dengan jari sobat sampai timbul tanda ceklis pada bagian video / Foto tersebut. Pilih tanda 'Titik tiga' yang berada di pojok atas layar hape. Kemudian pilih 'Pindahkan ke folder terkunci' tunggu hingga prosesnya selesai, jika sudah sekarang coba lihat gallery hape sobat, maka video tersebut sudah menghilang dari gallery hape.

Untuk melihat kembali file yang sudah disembunyikan tersebut, cara mengaksesnya tidak melalui menu gallery hape lagi. Melainkan langsung saja akses ke aplikasi google foto, tap 'Gallery' kemudian pilih 'utilitas


Demikianlah postingan kali ini, semoga bermanfaat buat sobat semua