Moch Adnan 2 Desember 2023
Cara Mengaktifkan 'Folder Terkunci' di Google Foto
Cara Mengaktifkan 'Folder Terkunci' di Google Foto

Moch Adnan Blog - Google Photos merupakan salah satu aplikasi kumpulan foto yang sering kita jumpai di ponsel android, aplikasi ini sudah hadir cukup lama, mulai tahun 2015 hingga saat ini terus berkembang dan menambah fitur-fitur masa depan. Dengan menggunakan Google Photos, kita bisa bernostalgia dengan mencari koleksi foto-foto lama selama akun Google kita tetap bisa diakses. mendesah. ! menakjubkan.

Cara Mengaktifkan 'Folder Terkunci' di Google Foto

Dikutip dari Wikipedia, pada 25 Juni 2020, Google Foto mengumumkan perubahan desain besar besaran pada aplikasi web dan selulernya, dengan logo baru yang disederhanakan dan fitur yang 
dapat menganalisis dan mengelompokkan gambar, mengidentifikasi pantai, garis pantai, 
dan bahkan lokasi. foto itu diambil.

Dari jendela pencarian aplikasi, kita akan melihat potensi pencarian untuk kelompok foto dalam tiga kategori besar: Orang, Tempat, dan Benda. Layanan ini menganalisis foto, mencari wajah yang mirip, dan kemudian mengelompokkannya ke dalam kategori orang.  

Google foto
Gambar: Google Foto


Folder terkunci di menu Google Foto.

Berikutnya mungkin sebagian darikalian sudah mengetahui apa fungsinya? Anda bisa melewatkannya. Bagi yang masih belum tahu, menu Lock Folder merupakan menu yang digunakan untuk menyembunyikan foto, video, atau jenis file lainnya. Dengan bantuan menu ini, kita bisa 
menyembunyikan konten yang tidak boleh dilihat orang di galeri foto ponsel.

Baca juga : Fitur canggih Google Foto


Ini hanya sebuah contoh. Saking malunya hingga tertidur, mendengkur keras dan mengeluarkan air liur, hingga tertangkap kamera, maka ia berusaha menyembunyikan file video tersebut dari kerabat lainnya. Sayang ingin membuangnya. Namun jika dia tidak membuangnya, dia mungkin akan menjadi bahan ejekan orang lain, jadi dia menggunakan cara ini untuk mengatasinya. 

Aktifkan layanan Folder Terkunci di Foto Google

Sebelum melanjutkan, ambillah secangkir kopi dan camilan agar tetap segar. #Ha! Saat pertama kali menggunakan menu ini, Anda akan diminta membuat kata sandi/keyword. Nantinya, Anda harus memasukkan kata sandi terlebih dahulu setiap kali ingin melihat isi folder atau setiap kali ingin menyembunyikan file di folder terkunci. 

Pilih Galeri, lalu Utilitas, gulir ke bawah, dan pilih menu Kunci Folder.  

Cara Mengaktifkan 'Folder Terkunci' di Google Foto
Gambar: Google Foto


File yang disimpan dalam folder terkunci ini tidak akan terlihat di galeri ponsel. Anda dapat menggunakan kunci layar perangkat untuk menyimpan foto dan video sensitif ke folder yang dilindungi di aplikasi Google Foto. Item dalam folder Kunci tidak muncul di ubin, kenangan, pencarian, atau album Anda, dan tidak dapat digunakan oleh aplikasi lain di perangkat Anda yang memiliki akses ke foto dan video Anda. 

Untuk ponsel yang tidak menawarkan layanan "Sembunyikan Foto/Video" di galeri ponsel, trik ini sangat membantu untuk menyembunyikan file tersebut. 

Penutup 

Itulah cara mengaktifkan folder terkunci di aplikasi Google Foto, artikel di bawah ini adalah langkah-langkah cara menyembunyikan file di ponsel tanpa layanan penyembunyi file di menu ponsel. Cara menyembunyikan file di hp vivo. Semoga beruntung.