MASIGNALPHAS2101
6241506638334725908

Mau Ke Tanggerang? Naik Bus Aja...

Mau Ke Tanggerang? Naik Bus Aja...
Add Comments
7/04/2020
Mau Ke Tanggerang? Naik Bus Aja...
Apakah sekarang ini kamu berdomisili di Bekasi, terus kamu mau ke Tanggerang? Mau bawa kendaraan pribadi seperti motor tapi agak segan dijalanannya? Mungkin karena kamu masih pertama kali berencana mau ke Tanggerang, untuk urus sesuatu. Dan kamu akhirnya memutuskan untuk menggunakan layanan transportasi umum seperti bus. Uwaaa.... Kamu menemukan artikel yang tepat karena disini admin akan memberikan informasi tentang bagaimana cara kamu bisa sampai ke Tanggerang dengan nyaman.
 
Sebelum kita sampai ke bagian angkutan umumnya (bus) yang akan kamu gunakan, ada baiknya kamu mengenali dulu di bekasi mana kamu berdomisili. Karena Bekasi sendiri dibagi menjadi dua. Yakni Bekasi kota dan kabupaten Bekasi. 

Nah, untuk wilayah Bekasi kota, maka disediakan terminal Bekasi kota yang beralamat di jl. Ir. H. Juanda, Margahayu, Kec. Bekasi Timur Kota Bks, Jawa Barat. Sementara untuk wilayah kabupaten Bekasi tersedia juga terminal Cikarang yang beralamat di Jl.Raden Fatahillah kelurahan Kalijaya Cikarang barat. Jawa barat. 

Baca juga: 

Mau Ke Tanggerang? Naik Bus Aja...
Mau Ke Tanggerang? Naik Bus Aja...

Sementara untuk transfortasi nya tersedia bus Agra mas. Bus berwarna serba merah inilah yang bisa menghantarkan kamu semua sampai ke Tanggerang. Bus Agra mas mempunyai banyak armada, jadi tidak perlu cemas kamu nantinya akan ketinggalan trayek Bekasi Tangerang atau sebaliknya. Bus Agra mas ini tersedia di kedua terminal yang saya sebutkan diatas, dan dari kedua terminal tersebut bus Agra mas akan melakukan awal perjalanannya menuju kota Tanggerang melalui 2 pintu tol, yakni 
  • Tol Bekasi timur untuk bus dari terminal Bekasi kota 
  • dan pintu tol Cibitung untuk bus dari terminal Cikarang.
Kisaran tarif bus ini berbeda beda untuk setiap keberangkatannya, dari Bekasi kota ke Tanggerang (PP) atau sebaliknya dari Cikarang, hal ini mungkin dihitung dari segi jarak tempuhnya saja sehingga menimbulkan perbedaan tarif tersebut. 

Sementara untuk rute tempuh hanya akan bertemu di 4 titik, baik itu bus dari terminal Bekasi kota maupun dari terminal Cikarang, yakni di kp. Rambutan, veteran, rawa buntu, dan Tanggerang. Ini merupakan penyebab mengapa tarif bus Agra mas ini jadi berbeda beda. 

Baca juga: 

Selama pandemic covid 19 ini bus Agra mas dari terminal Bekasi kota, ditiadakan. Mungkin jika keadaan sudah normal kembali bus Agra mas bisa diakses kembali dari terminal Bekasi kota. Yang masih tetap beroperasi hingga saat ini adalah bus Agra mas dari terminal Cikarang. 
 
Jadi gimana sobb? Lebih enak naik bus dong dari pada bawa kendaraan pribadi. Tinggal duduk manis saja dibangku penumpang sambil merasakan dinginnya udara AC dari bus, ngantuk datang pejamkan saja mata sobat, tapi jangan sampai kehilangan kesadaran juga takutnya kamu malah kebablasan dan kamu kelewat dari tujuan.
Moch Adnan

Seorang Blogger biasa yang hanya sekedar ingin berbagi. Menulis dan mengutak-atik HTML