MASIGNALPHAS2101
6241506638334725908

Memperbaiki Lokasi (Maps) Tidak Akurat Pada Aplikasi Gojek

Memperbaiki Lokasi (Maps) Tidak Akurat Pada Aplikasi Gojek
Add Comments
7/11/2020
Memperbaiki Lokasi (Maps) Tidak Akurat Pada Aplikasi Gojek
Memperbaiki Lokasi (Maps) Tidak Akurat Pada Aplikasi Gojek - Hallo sobat blogger semua, jumpa lagi dengan saya. Dan pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang aplikasi anak bangsa yang sudah sangat banyak membantu keseharian kita semua. Baik itu ketika kita minta diantar ke suatu  tempat, membawakan pesanan kita (seringnya sih makanan) dan bahkan mengirimkan pesanan kita kepada kolega kolega kita semua. Yup... nama aplikasi tersebut adalah Gojek.

Gojek (sebelumnya ditulis GO-JEK) merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010. Dan konon hingga pada bulan juni 2016 silam saja, aplikasi Gojek sudah diunduh sebanyak hampir 10 juta kali di Google play pada sistem operasi Android, dan telah tersedia pula di App store (kalo kata Reynaldi aka Tukul arwana, ini sih "Amazing.!").

Baca juga: cara embed photo Instagram ke dalam postingan blog

Tidak dipungkiri mengapa saat ini layanan ojol begitu digemari oleh kita semua, hal itu salahsatunya dikarenakan tarif ojek berbasis online ini jauh lebih hemat ketimbang ojek berbasis konvensional. Belum lagi ada beberapa layanan yang disediakan di dalam aplikasi ojol, ini yang saya tuliskan diatas dan dapat membantu kita semua. Nah, apa jadinya bila tiba-tiba kita tidak bisa memesan goride atau gocar akibat akses lokasi dalam android kita tidak terbaca oleh aplikasi gojek ini. Kebayang deh...jalan kaki dulu kedepan rumah dan menghampiri pangkalan ojek. Begitu ditanya ongkos antar ke perumahan papan mas berapa, langsung aja ditembak Rp.15K. Biasanya kalo pakai gojek cuman 9K

Agar supaya tidak terjadi lagi peningkatan biaya transportasi ojek-mengojek, sudah sepantasnya kita harus langsung memperbaiki settingan Maps pada sistem android smartphone kita. Agar supaya kejadian diatas tidak sampai terulang kembali di setiap kali kita akan menggunakan jasa transportasi Abang ojol. 

Baca juga: mengaktifkan tampilan dark mode WhatsApp

Masuk kebagian setelan ponsel, kemudian pilih menu manager aplikasi, kemudian pilih kelola aplikasi.

Memperbaiki Lokasi (Maps) Tidak Akurat Pada Aplikasi Gojek


Cari Maps diantara ratusan aplikasi yang ada dalam smartphone, dan pilih perizinan aplikasi. setel semua tombol menjadi 'izinkan' pada bagian ini mulai dari Kamera, Kontak, Lokasi, Mikrofon dan Penyimpanan. Setelah itu pilih save setelan.

Note: pada beberapa handphone mungkin tidak sama cara merubah setelannya, usahakan untuk memberikan izin penuh pada bagian perizinan apl, dalam pengaturan aplikasi Maps Anda.

Indikasi Lokasi atau Maps tidak akurat pada aplikasi gojek ditandai dengan titik jemput dan antar yang tidak benar. Misalkan kita berada di Jakarta, tapi lokasi pada aplikasi menunjukan keberadaan titik kita di daerah Cirebon Jawa barat. Walaupun kita mengetikkan alamat lengkap pada kotak tujuan dan penjemputan tapi hasilnya alamat tidak diketemukan, inilah indikasi jika sebenarnya setelan Maps lokasi tidak akurat.

Buka aplikasi gojek dan cobalah untuk mulai menjalankannya, jika berhasil maka kita tidak akan mengalami kesalahan lokasi lagi seperti yang saya ceritakan pada bagian indikasi lokasi tidak akurat pada aplikasi gojek diatas.


Moch Adnan

Seorang Blogger biasa yang hanya sekedar ingin berbagi. Menulis dan mengutak-atik HTML