Moch Adnan 7 Mei 2020
Salut Sama Tampilan Dasbor blogger Baru
Salut Sama Tampilan Dasbor blogger Baru
Keren ,itu kata yang bisa saya ucapkan ketika pertama kali melihat tampilan baru antar muka blogger yang baru. Menurut saya pribadi hampir 100% keseluruhan tampilannya berubah total, dan melalui perubahan itu blogspot menghadirkan kemudahan antar muka dasbor bagi seluruh penggunanya. Begitu sobat selesai login kedalam dasbor blogger, maka akan langsung melihat halaman statistik blog sobat yang begitu jelas.
Dalam halaman statistik kita dapat melihat rincian keseluruhan pengikut blog, jumlah postingan, jumlah komentar, serta beberapa laporan lainnya seperti membaca jumlah postingan terbaru, jumlah pageview perhalaman dan dari mana asal pengunjung. Beralih ke bagian postingan kita akan disuguhkan pada tampilan baru postingan blog, dimana pada tampilan baru ini beberapa fitur yang canggih nan responsif kian mempermudah sobat ketika akan menulis postingan melalui perangkat poncel android salahsatunya. 
Salut Sama Tampilan Dasbor blogger Baru
Halaman dan postingan

Di bagian ini (Membuat dan mempublish) postingan benar-benar jadi mudah ketika saya ngeblog via handphone, saya merasa sangat terbantu sekali dengan tombol-tombol baru yang dihadirkan. Menambahkan link, memasukkan gambar, memberi label, memasukkan deskripsi penelusuran, melihat pratinjau  tulisan langsung dalam halaman yang sama. Blogging  jadi kian enjoy !.

Salut Sama Tampilan Dasbor blogger Baru
Komentar 

Dibagian halaman komentar yang menunggu moderasi dengan mudah kita bisa membalas dan mempublikasikan komentar, kenapa begitu? Sebab pada tampilan baru ini semua komentar dapat langsung terlihat, siapa yang berkomentar, pada judul bahasan apa berkomentar. Tinggal tap judul postingan dan kita bisa langsung membalas


Pada bagian Halaman mandiri blogger lagi-lagi kita akan disuguhkan dengan tampilan barunya, disini hampir tidak jauh berbeda dengan tampilan postingan dimana untuk membuat dan mempublish halaman baru terasa jadi kian mudah. Kamu harus coba deh buka dasbor blogger kamu sekarang juga.

Saya lompatin aja ya, pada bagian Tema entah kenapa sekarang saya bisa langsung edit kode html tema, padahal pada tampilan sebelumnya ketika akan mengedit kode HTML template saya harus membukanya di layar PC. Tapi kini walau mengedit kode html via handphone saya sudah bisa langsung menyimpan beberapa perubahan, salut buat tampilan barunya dasbord blogger. 
Salut Sama Tampilan Dasbor blogger Baru
Edit template/Tema

Secara keseluruhan kini tampilan dasbor blogger memang benar-benar oke, kita sebagai penggunanya diberikan kemudahan terutama saat ketika kita harus ngeblog via ponsel atau handphone, memang disini saya tidak menulis secara keluruhan mengenai halaman-halaman lainnya seperti pada bagian halaman Tata Letak serta halaman Pengaturan, tapi intinya tetap saja saya salut sama tampilan barunya dasbor blogger.