18.1.19

Ngeblog Lewat Ponsel, Baca Ini Dulu...

Ngeblog Lewat Ponsel, Baca Ini Dulu...
Ngeblog Lewat Ponsel

Ngeblog Lewat Ponsel, Baca Ini Dulu... Menulis adalah pekerjaan utama bagi seorang blogger, bagaimana tidak? Tanpa tulisan atau artikel tidak mungkin pesan dan tujuan bisa sampai kepada para pengunjung website. Artikel benar-benar nomor satu bagi hidup matinya sebuah blog, dan untuk mencapai itu, maka seorang blogger harus menulis. Tidak bisa hanya sekedar copy paste untuk membangun sebuah blog, hal tersebut malah akan mendatangkan bencana bagi web itu sendiri dengan resiko siap di banned oleh Google.

Ngeblog bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, asalkan ada koneksi internet. Ngeblog bisa dilakukan dengan menggunakan laptop atau ponsel. Kedua-duanya memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Mengetik dengan keyboard android terasa kurang nyaman jauh lebih nyaman ketika menggunakan keyboard laptop, koding html tidak bisa sempurna ketika menggunakan ponsel, dan lain sebagainya.

Tapi, ngeblog menggunakan ponsel juga jauh lebih efisien jauh lebih simple ketimbang menggunakan PC atau laptop. Bayangkan ketika mengetik sebuah artikel, dengan ponsel kita bisa menulis sambil berbaring, sambil naik ojek, bahkan sambil jalan santai. Itu dikarenakan fisik ponsel yang jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan laptop


Ngeblog Lewat Ponsel, Baca Ini Dulu...
Nah, untuk sobat yang terinspirasi dan ingin coba ngeblog menggunakan atau via ponsel disini saya akan coba memberikan tutorialnya, lengkap dengan gambar agar supaya mudah dipahami dan bisa langsung dipraktekkan. Asik lho ngeblog pakai HP, enggak percaya? Lanjut aja membaca artikel ini.

Mempersiapkan Keperluan Untuk Ngeblog Lewat Ponsel


Agar proses ngeblog via ponsel ini lebih mudah ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, apa saja sih yang perlu dipersiapkan?
Cekibrot:


  1.  Niat.
  2. Applikasi untuk menulis. Seperti Evernote, Jotterpad, atau Notepad.
  3. Aplikasi untuk mengedit photo atau gambar, seperti Snapseed, atau Photoshop express.
  4. Aktifkan pengaturan email pada kotak https://namabloganda "sicretname" @blogger[dot]com yang terdapat di dalam dasbor blog.

Kurang lebih 4 hal diatas wajib sobat siapkan terlebih dahulu untuk bisa memulai blogging via ponsel, pada next artikel saya akan bahas cara mulai memposting, mengedit photo serta cara menguploadnya. Sampai jumpa lagi...

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar

 
Kesabaran dan ketawakalan adalah minyak pelumas bagi roda kehidupan
-Brown