Moch Adnan 4 September 2023
Perhatian
Update terbaru: Cara Merubah Nama Penulis / Pengarang Di Blogger
Sehubungan dengan sudah tidak berfungsinya Google plus, maka dalam kesempatan kali ini saya mengupdate artikel (04 september 2023)
Cara Merubah Nama Penulis / Pengarang di Blogger Untuk tutorial blog kali ini saya akan sajikan sebuah tulisan ringan tentang cara mengganti atau merubah nama penulis (Author) di blogger, karena beberapa waktu lalu ada seorang sahabat juga yang menanyakan mengenai cara ini melalui akun facebook . 

Nah, semoga dengan hadirnya tulisan ini bisa bermanfaat pula bagi sobat blogger lainnya yang sedang ingin coba merubah nama tampilan penulis di blogger

Merubah nama penulis di blogger

Nama yang dimaksud disini adalah nama pada bagian penulis, misalkan nama sebelumnya pada postingan tertulis 'Moch Adnan' lalu ketika saya ingin merubahnya dengan nama 'Admin' misalnya, maka yang harus dilakukan adalah dengan merubah Nama saya yang berada di Google plus.

Update : 04 September 2023 ( Sehubungan dengan sudah tidak berfungsinya Google plus, maka dalam kesempatan kali ini saya mengupdate artikel Cara Merubah Nama Penulis / Pengarang di Blogger silakan di simak langkah berikut ini


Membingungkan ya? Ok, deh untuk mencegah kebingungan tersebut, maka saya akan uraikan step demi step cara melakukannya, berikut beberapa gambar juga yang saya masukkan kedalam tulisan ini agar semakin mudah untuk dipraktekkan.

Cara Merubah Nama Penulis 

1. Masuk kedalam dasbor blog dengan cara seperti biasanya.
2. Pilih 'pengaturan'
3. Pada bagian 'Umum' pilih 'Profil pengguna'
4. Maka anda akan dibawa kedalam laman Blogger "edit profil pengguna".
Cara Merubah Nama Penulis / Pengarang di Blogger

Jika sudah membuat akun Google+ ketika awal kali pertama membuat blog di blogspot, maka secara otomatis anda akan dibawa ke halaman Google+ anda.

5. Silahkan klik pada bagian Profil Pengguna, perhatikan gambar di atas.

Cara Merubah Nama Penulis / Pengarang di Blogger
6. Ketikkan Nama depan dan belakang pada layar munculan dalam laman Profil pengguna Blogger sobat. (perhatikan gambar di atas)


7. Gulir terus kebagian bawah laman dan Klik 'Simpan Profil' supaya hasil pengeditan tidak terbuang sia-sia.

Demikianlah cara merubah nama penulis atau pengarang di blogger, semoga bermanfaat.