1.1.17

Cara Membuat Lampu Meja

Kreasi dari Moch Adnan Blog kali ini adalah berupa lampu meja yang bisa sobat buat dengan mudah serta dengan bahan-bahan bekas yang bisa didapat di sekitar rumahan sobat. Penasaran hasil akhirnya seperti apa, berikut penampakannya ๐Ÿ˜†

Cara Membuat Lampu Meja

Sebelum berlanjut pada cara pembuatannya, sejenak saya ingin mengucapkan : SELAMAT TAHUN BARU 2017 kepada sobat semua. Semoga di tahun 2017 ini menjadi awal yang lebih baik lagi bagi kita semua.

Baca juga: 

Bahan yang saya gunakan untuk membuat lampu meja tersebut antara lain adalah:
√. Kardus bekas.
√. Kertas kado.
√. Lem kertas.
√. Lampu belajar bekas.

Peralatan yang saya gunakan antara lain:
√. Gunting.
√. Penggaris.
√. Catter.

Kebeneran nemuin lampu belajar yang sudah lama tak terpakai di lantai dua rumah (karena memang sudah rusak), jadi saya enggak perlu lagi nyediain saklar kontak sama piting lampunya. Sisanya saya hanya tinggal memotong beberapa lembar kerdus bekas saja.  ๐Ÿ˜ƒ

Dan berikut adalah tahapan yang saya lakukan:

Pertama, bentuk kardus bekas menjadi empat persegi panjang. Ambil dari masing-masing sisi kardus, gunakan penggaris agar lebar serta panjangnya sama persis. Buat sebanyak 4 buah persegi panjang. Dan tekuklah pada masing-masing sisi kiri dan kanan kerdus, gunanya untuk merekatkan ke 4 kerdus persegi panjang tersebut menjadi kotak panjang.

Setelah selesai dengan ke 4 persegi panjang tersebut, selanjutnya saya coba membuat lubang di ke 4 bidang kerdus persegi tersebut, gunanya jelas agar ada sinar lampu keluar dari tiap sisi kerdus saat lampu menyala. (mengingat kerdus yang saya pakai agak tebal juga).

Dan untuk menimbulkan cahaya yang keluar saya coba membuat bentuk wajik pada kerdus, disini sobat bisa berkreasi dengan bentuk yang lain, semisal bentuk bintang, atau bentuk bulan sabit.

Kedua, rekatkan kerdus menjadi kotak, dengan cara mengelem tiap tepian kerdus yang sudah di lipat di langkah sebelumnya. Fotonya menyusul ya...ini nulisnya lagi di jalan. ๐Ÿ˜ƒ

OM TELOLET OM...!

Ketiga dan merupakan tahap finishing, saya hanya tinggal membungkus kotak yang saya buat tersebit dengan menggunakan kertas kado. Olesi kerdus dengan lem, kemudian tempelkan kertas kado keseluruh kotak kerdus tersebut, dan selesai....!!.

Demikianlah cara membuat lampu meja yang sangat sederhana dan sangat mudah sekali dalam pembuatannya, semoga bermanfaat buat sobat semua. Last, selamat mencoba.!!!

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Membuat Lampu Meja . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar