17.1.16

Cara Mengembalikan Nama Domain TLD Kembali Ke Blogspot

Assalamu'alaikum, dan hallo sobat blogger semua dari mana pun kalian semua berasal. Terima kasih sudah menyempatkan diri untuk mampir dan singgah di rumah kedua saya.

Pada kesempatan kali ini saya akan kembali menulis tentang tutorial ngeblog di blogspot, yang mana semoga saja artikel kali ini juga bisa bermanfaat untuk sobat semua dalam mengelola situs sobat khususnya di blogspot sendiri.
Pada kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara mengembalikan nama top level domain yang sudah sobat beli ke domain bawaan blogspot, semisal www.namadomain.com dan dikembalikan ke www.namadomain.blogspot.com

Hal tersebut bisa saja terjadi dalam dunia perbloggeran dikarenakan oleh beberapa  sebab. Semisal karena sobat sudah tidak lagi memperpanjang usia nama domain TLD sobat atau mungkin karena sobat ingin menggantinya ke situs yang lain. Bisa aja kan? Nah, untuk itu apa pun alasan serta sebabnya. Berikut adalah caranya

cara mengembalikan/ merubah Domain TLD ke Domain Blogspot.

1- masuk kedalam dasbor  blog sobat. 
2- pilih 'Setelan' dan lanjutkan dengan memilih 'setelan dasar'.
3- pada bagian alamat url domain silahkan pilih tombol hapus (x) . perhatikan gambar berikut.

Cara Mengembalikan Nama Domain TLD Kembali Ke Blogspot

4- ikuti langkah yang ada, dan tunggu hingga proses pengembalian domain selesai.
5- jika sudah selesai biasanya catatan pengalihan akan ikut menghilang juga. Perhatikan dan sesuaikan dengan gambar berikut.
Cara Mengembalikan Nama Domain TLD Kembali Ke Blogspot

Demikianlah cara mengembalikan domain TLD ke domain blogspot atau alamat url awal blog sobat. Sebelum alamat url blogspot tersebut sobat alihkan ke top level domain.

Untuk yang ingin mencoba merubah nama domain blogspot ke domain TLD silahkan baca dalam posting saya sebelumnya dengan mengklik tautan link berikut:
http://www.mochadnan.com/2014/01/terbaru-cara-kustom-domain-di-blogspot.html

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Mengembalikan Nama Domain TLD Kembali Ke Blogspot . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

1 komentar:

efek sampingnya apa ya mas? dan kiat2nya gmna. saya pake tld gratisan .ml soalnya, tapi review2 rada2 g bgus terus juga blog nya sepi dari organic visitor :( padahal udah promosi kesana kemari

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar