30.9.15

Cara Memasang Musik Kedalam Blog Wordpress

Hallo sobat blogger, senang rasanya hari ini saya bisa kembali menyapa sobat semua, dan mempublish sebuah artikel. Yang mana saya sadari artikel yang akan sobat baca ini tentunya sudah banyak juga para master perbloggeran yang mempublisnya, serta menjelaskan tutorial lengkapnya secara lebih terinci. Ya...ngak ada salahnya jika saya pun coba ikut meramaikannya.  :D


Cara Memasang Musik Ke dalam Blog Wordpress

Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya, bahwa selain gambar, serta video yang dapat anda sisipkan kedalam postingan, memasang musik pun dapat anda lakukan kedalam blog wordpress anda. Namun perlu pihak kedua guna merealisasikan hal ini, untuk itu kita gandeng saja SOUNDCLOUD.COM sebagai media lancarnya pengerjaan pemasangan musik ini.

Silahkan buat akun terlebih dahulu di soundcloud.com, agar anda bisa mengupload lagu/jenis musik yang anda inginkan, Jika sudah, silahkan ikuti langkah pengambilan kode musik yang perlu Anda embed, dan anda simpan kedalam blog WP anda.

Ok, saya lanjut lagi.... Klik 'Judul lagu' anda, kemudian pilih menu 'Share' kemudian klik 'Embed' perhatikan gambar berikut.

Cara Memasang Musik Kedalam Blog Wordpress
Cara Memasang Musik Kedalam Blog Wordpress

Seperti apa sajakah langkah selanjutnya? Silahkan ikuti langkah-langkah pemasangannya berikut ini.
1- Masuk kedalam dasbor blog WP Anda, lalu klik menu 'Admin WP'
2- Pilih menu 'Tampilan' lalu klik 'Widget'
3- Pilih 'Teks' dan pastekan kode musik ke dalam widget teks tsb.
4- Pilih 'Simpan' dan slesai.

Selain menggunakan jasa Soundcloud, sobat juga bisa langsung menggunakan widget pemutar musik yang ada dalam dafta widget blog wordpress sobat, dengan cara mengupload langsung musik dari PC anda. Perhatikan gambar berikut:

Cara Memasang Musik Kedalam Blog Wordpress

Demikanlah cara memasang musik kedalam blog wordpress, selamat mencoba dan semoga berhasil.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Memasang Musik Kedalam Blog Wordpress . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar