13.5.15

Cara Membuat Dan Mendapatkan Kode Iklan Responsive Google Adsense

Berjumpa lagi dengan artikel lanjutan dari saya, tentang menjadikan situs web kita ke bentuk multiperangkat, yang mana anda bisa membacanya dalam artikel saya sebelumnya yakni berjudul situs multiperangkat berperan meningkatkan penghasilan adsense. Disana saya menuliskan tentang cara serta pentingnya merubah tampilan laman web/situs kita bentuk responsive atau menjadikannya web kita tersebut menjadi web atau situs  multiperangkat.

 Iklan Responsive Google Adsense
Dan sebagai lanjutan dari artikel tersebut, maka sesuai janji saya sebelumnya, kali ini saya akan menerangkan tentang cara membuat iklan responsive dan mengambil kodenya kemudian memasangnya pada laman web. 

Tapi, sebelum berlanjut saya akan sedikit menginformasikan bahwa jenis iklan responsive adalah iklan yang bisa mengikuti ukuran perangkat pembuka, hingga bisa dipastikan jenis iklan responsive dari google adsense ini akan sangat serasi dengan tampilan laman web anda yang juga sudah responsive.

Terlepas dari itu, memang ada untung dan ruginya ketika anda memasangnya kedalam laman web. Namun kita kesampingkan saja dulu masalah itu, sekarang ini tidak ada salahnya untuk mencoba mengoptimalkan laman serta penghasilan adsense anda melalui penempatan iklan responsive ini. 

Ok, langsung saja masuk ke dalam dasbor akun GA anda. Atau klik tautan link berikut : https://accounts.google.com/ServiceLogin?
Setelah berada di dalam dasbor akun google adsense, selanjutnya klik 'My Ads' dan akan terbuka sederet nama iklan yang sudah pernah anda buat.
Selanjutnya, masih dalam halaman yang sama. Pilih atau klik 'Buat baru' lalu pilih jenis iklan Responsive. yang mana dalam proses pembuatan hingga pengambilan kode iklan tidak jauh berbeda dengan ketika anda membuat iklan Leaderboard, atau jenis Rectangle
Baca : Cara membuat iklan baru Google Adsense

<ins class="adsbygoogle"
style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6835002769818346"
data-ad-slot="1663293170"
data-ad-format="auto"></ins>
<script>
(adsbygoogle = windowadsbygoogle || []).push({});
</script>
(data-ad-format="auto" ) tulisann 'auto' tersebut adalah ukuran iklan yang akan menyesuaikan secara otomatis, anda bisa merubahnya/ mengeditnya dengan kata: vertikal, atau horizontal.
Seperti itulah kurang lebihnya, dan yang bisa saya infokan kembali adalah bahwa hanya pada kode iklan Responsive inilah Google Adsen memperbolehkan publishernya untuk melakukan pengeditan pada kode iklan. Ingat hanya pada kode iklan responsive saja, di luar dari iklan responsive jika kita berani merubah kode iklan maka bisa terkena banned akun adsensenya. Demikian, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat semua

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Membuat Dan Mendapatkan Kode Iklan Responsive Google Adsense . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar