5.4.15

Cara Mengembalikan Setingan BIOS Ke Default (Pengaturan Awal)

keuntungan dari mengembalikan pengaturan bios ke pengaturan awal atau pengaturan bawaan pabrik dianggap mampu meningkatkan kembali performa PC, dengan cara ini segala pengaturan yang telah diubah dan menyebabkan komputer mengalami kerusakan bisa diatasi akibat dari kesalahan pengaturan dalam bios yang disebabkan oleh kesalahan sipengguna sendiri. Dengan demikian anda bisa kembali menyegarkan komputer anda karena pengaturan awal atau pengaturan default PC itu sendiri biasanya akan membawa kembali ke awal-awal dimana PC sedang prima.

Cara Mengembalikan Setingan BIOS Ke Default (Pengaturan Awal)
Jika diambil sebuah contoh misalnya komputer mengalami gagal booting dan tidak secara otomatis membuka windows, melainkan anda diharuskan menekan sebuah tombol terlebih dahulu (biasanya F1). Maka dengan mengembalikan pengaturan bios ke default hal tersebut diatas bisa diatasi.

Dan untuk melakukan atau merubah setingan bios ke pengaturan bawaan awal, anda bisa menekan tombol 'Delet' saat ketika komputer sedang booting, lalu memilih menu 'Load Setup To default / LOAD SETUP DEFAULT' jika sudah selanjutnya silahkan press F10 untuk menyimpan perubahan. Restart komputer maka masalah komputer tidak bisa langsung membuka windows pun akan teratasi. Mengenai pengenalan dan arti bios serta kegunaan dalam melakukan pengaturannya bisa anda baca kembali dalam artikel sebelumnya, silahkan klik tautan link berikut: pengertian dan fungsi-fungsi pada BIOS 

Demikian saja artikel kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk para pembaca sekalian. Salam    :D

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Mengembalikan Setingan BIOS Ke Default (Pengaturan Awal) . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

5 komentar

makasih
http://bintikhitamdiwajah.blogspot.com/

sama-sama gan makasih jg tuk kunjungannya

Om masi pemula ni saya..maw taya dong kalo di bios nya gak ada boot nya gimana ya...

Ini komputer saya kok gak mw di del min saat booting

Gan Tombol F2 Saya ga bisa masuk bios. Gimana caranya yah gan. agar normal kembali.
Klo pake CMD bisa ga ? mohon pencerahanya

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar