19.4.15

Beberapa Jenis Obat-obatan Yang Perlu Dihindari Oleh Ibu Hamil

Ada beberapa jenis obat-obatan yang perlu dihindari oleh ibu hamil, berikut akan saya coba uraikan sesuai hasil lansiran dari beberapa sumber. Obat yang baiknya dihindari ketika hamil itu apa saja sih? Anda bisa membaca jenis-jenisnya berikut ini. Dan mudah-mudahan artikel ini kian menambah wawasan kita mengenai obat-obatan apa saja yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil.

Beberapa Jenis Obat-obatan Yang Perlu Dihindari Oleh Ibu Hamil

Anti alergi
Selain anti jamur, obat anti alergi juga perlu dihindari. Atasi masalah alergi dengan cara alami. Misalnya menjauhi debu, rajin membersihkan rumah, dan memperkuat sistem imun dengan makan makanan bergizi.

Obat anti mabuk perjalanan
Jangan minum obat anti mabuk perjalanan saat hamil. Efeknya bisa buruk terhadap bayi. Temukan cara lain yang alami untuk mengatasi masalah mabuk perjalanan.

Obat jerawat
Selama hamil, perubahan hormon dalam tubuh bisa memicu tumbuhnya jerawat. Namun tidak perlu minum obat jerawat untuk menghilangkannya. Biarkan saja jerawat sembuh dengan sendirinya.

Obat demam
Obat untuk demam biasanya mengandung paracetamol yang wajib dihindari ibu hamil. Sebab dosis tinggi paracetamol sangat memengaruhi perkembangan janin pada tiga bulan pertama kehamilan.

Anti depresi
Konsumsi obat anti depresi ketika hamil mampu meningkatkan risiko bayi lahir cacat. Untuk menghilangkan stres, lebih baik lakukan yoga atau meditasi.

Obat anti jamur
Masalah jamur memang umum dialami oleh ibu hamil. Akan tetapi jangan sembarangan mengonsumsi obat anti jamur tanpa persetujuan dari dokter.

Antibiotik
Hampir tak ada obat antibiotik yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Namun jika tidak ada cara lain, cobalah berkonsultasi dengan dokter untuk menemukan bentuk pengobatan yang lain.

Penghilang rasa sakit
Obat pereda atau penghilang rasa sakit seperti ibuprofen dan aspirin bisa memengaruhi pertumbuhan janin. Jika ibu sakit kepala, lebih baik lakukan pengobatan secara alami daripada minum obat.

Obat tidur
Bahkan obat tidur bagi pria dan wanita normal pun memiliki dampak tidak sehat, apalagi jika ibu hamil mengonsumsinya. Tak perlu minum obat tidur saat ibu merasa sulit memejamkan mata. Bantulah dengan mendengarkan musik yang lembut jika perlu.

Herbal
Meskipun berasal dari tanaman dan sifatnya alami, ternyata herba juga termasuk obat yang sebaiknya dihindari ketika hamil. Misalnya lidah buaya, ginseng, dan rosemary.

Demikian berbagai obat-obatan yang sebaiknya dihindari ketika hamil. Semoga bermanfaat!

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Beberapa Jenis Obat-obatan Yang Perlu Dihindari Oleh Ibu Hamil . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar