6.1.15

Cara Mengatasi Komputer Yang Sering Hang

Cara Mengatasi Komputer Yang Sering Hang
Beruntung kesabaran saya masih bisa saya pertahankan, jika tidak, bukan tidak mungkin semua data yang ada dalam komputer saya akan ikut terhapus ketika melakukan install ulang. Sebenarnya penyebab niatan saya untuk menginstall ulang komputer ini hanya gara-gara komputer saya sering nge-hang, terutama saat terkoneksi dengan internet. Iya...jika kesabaran ini kemarin sudah habis, pastinya cerita ini pun akan berbeda jadinya. :D

Memang benar sekali kawan, penyebab kerusakan dalam komputer terutama yang menyebabkan komputer menjadi sering hang itu sangat beraneka ragam. Jika kurang-kurang jeli maka bisa dengan mudah data dalam komputer ikut berubah, karena terlalu cepatnya mengambil keputusan untuk menginstall ulang komputer. Komputer yang sering hang sendiri jika tidak salah bisa disebabkan karena memori penuh, komputer terkena virus, aliran listrik yang kurang baik dari power supply, dan lain sebagainya.

Wahai anak muda... untuk itu kita harus berani melakukan pengecekan pada satu persatu penyebab kerusakan yang ada dalam komputer, dan coba menemukan kendala sebenarnya yang mengganggu kinerja komputer, agar seluruh data penting anda tidak sertamerta ikut terhapus akibat keputusan anda untuk mengambil jalan melakukan install ulang dan pastinya waktu anda pun tidak terbuang begitu banyak.

Dan melalui tulisan ini saya coba berbagi pengalaman bahwa yang namanya mengatasi kerusakan komputer yang sering ngehang itu cukup hanya dengan mengganti power supply komputer saja, dan ini tentunya setelah saya sendiri melakukan pengecekan dan meraba satu-persatu penyebab komputer saya menjadi Hang, untuk lebih jelasnya silahkan anda baca kembali tulisan saya sebelumnya tentang Tips mengatasi komputer Hang.

Disana dijelaskan mulai dari Motherboard Yang Rusak, RAM yang bermasalah, hardisk yang cacat, hingga Power Supply Drop yang menyebabkan komputer menjadi hang, Dan power supply inilah yang ternyata sudah menjadi penyebabnya. Kerusakan pada power supply banyak diakibatkan pada panasnya suhu pada power supply, dan guna mengatasi suhu yang panas tersebut atau sebagai pencegahannya adalah sering membersihkan sirkulasi udara power supply dari debu yang menempel maksimal 2 bulan sekali. Namun sayang perawatan ini luput dari tangan saya. Hingga pada akhirnya saya pun harus menggantinya 
Lakukanlah perawatan pada komputer anda, agar kejadian yang menimpa saya ini tidak sampai terjadi pada diri anda.
Motherboard Yang Rusak.
Motherboard Yang Rusak.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Mengatasi Komputer Yang Sering Hang . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

1 komentar:

Lucky Computer Solution

Kami adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa service dan maintenance komputer dengan tim professional dan terpercaya.

Lucky Computer Solution dengan tim teknisi komputer berpengalaman dan professional siap membantu anda mengatasi masalah yang terjadi pada perangkat komputer anda dengan layanan service komputer panggilan. Layanan service komputer panggilan yaitu dengan sistem pengerjaan langsung hingga selesai di rumah, kantor dan warnet anda berada.

Pastikan anda selalu menggunakan jasa Lucky Computer Solution.

Masalah apa saja yang bisa di tangani tim teknisi kami ?

1. Komputer mati total
2. Komputer sering Hang
3. Komputer lambat
4. Terkena virus
5. Install program
6. Install ulang Operasi sistem Windows
7. Pemasangan jaringan
8. dll
Bagaimana dengan biayanya ?

Jangan khawatir dengan biaya, karna Lucky Computer Solution memberikan harga yang begitu murah, dan terjangkau
1. Service ( Pembersihan seluruh komponen komputer, Penggantian Pasta Procesor ) Rp 75.000
2. Instalasi ulang ( Windows, MC Office, Corel, PhotoShop, Mozilla, DLL ) Rp 75.000
3. Paket Service dan Instal Ulang Cuma Rp 100.000
Bagaimana cara booking service komputer panggilan teknisi Lucky Computer Solution ?
Ketika terjadi trouble atau kerusakan pada perangkat komputer anda, anda bisa langsung hubungi call service kami di : 081-220-769-974 atau Pin BB 25CB7BAF dan buatlah perjanjian penanganan komputer anda untuk kunjungan ke rumah atau kantor anda dan kami pastikan tim teknisi kami akan segera datang ke rumah, kantor atau warnet anda . ( LCS hanya melayani Area Bandung, Cimahi, Sumedang. Diluar kota Bandung dikenakan biaya bensin )

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar