25.6.13

Cara share postingan blog ke dalam halaman FB (Facebook)

Kalau sudah terbiasa menggunakan blog wordpress.com saya rasa,cara membagikan hasil postingan ke dalam halaman facebook ini tidaklah sesulit di blogspot. Karena di wordpress sendiri, untuk melakukan hal tersebut sudah tersedia, kita hanya tinggal setting dan memasukkan tautan link halaman facebook yang di tuju. Tapi tidak apalah ya, dengan seperti ini wawasan saya jadi bertambah. Seperti apakah cara share postingan blog kedalam halaman Fb (Facebook) ini? Ikuti langkah-langkah seperti berikut ini.
Cara share postingan blog ke dalam halaman FB (Facebook)
Update 19 Juni 2015 ~ Cara ini sudah tidak bisa lagi digunakan. Silahkan klik tautan link berikut sebagai solusinya http://www.mochadnan.com/2015/06/cara-membagikan-hasil-postingan-blog-ke.html

Tapi sebelumnya saya akan coba jelaskan sedikit pengertian dari RSS Graffiti yang akan saya gunakan sebagai medianya. RSS Graffiti is a social media content distribution solution provider, it makes it easy for people to share blog posts. Kurang lebih seperti itu.

Masuk ke dalam dasbor/ halaman facebook anda masing-masing, kemudian pilih aplikasi RSS GRAFFITI. Atau gunakan tautan link berikut http://www.rssgraffiti.com/ 
Pilih Get Started.Masukkan alamat email/No tlp serta password anda, setelah berhasil Login, pilih add new pada bagia sources. 

Cara share postingan blog ke dalam halaman FB (Facebook)




Masukkan alamat RSS Feed blog anda masing-masing, kemudiann tekan add source. Masih dalam halaman add a source, silahkan isi atau tentukan sumbernya, mulai dari penjadwalan posting, maksimum posting yang ingin di tampilkan, serta tayangan post, bisa anda atur dalam tahap ini. Setelah cukup, kemudian tekan/klik SAVE.
Cara share postingan blog ke dalam halaman FB (Facebook)

Langkah selanjutnya pilih New Target, pada bagian TARGET, tentukan pilihan target anda halaman yang manakah yang ingin anda tampilkan untuk mempublish hasil postingan blog anda ke dalam facebook, dengan cara memilih halaman yang saat ini anda kelola. Kemudian klik save changes.

Setelah selesai menentukan TARGET halaman, langkah selanjutnya adalah memberi perintah kepada RSS Graffiti untuk menayangkan hasil postingan blog anda ke dalam halaman facebook yang anda kelola. Caranya adalah dengan mengklik tombol “Off” yang berwarna hitam, hingga menjadi “On” dan berwarna hijau.


Cara share postingan blog ke dalam halaman FB (Facebook)


Sampai disini, maka cara share postingan blog ke dalam halaman FB (Facebook) sudah selesai. Secara otomatis setiap kali anda selesai mempublish sebuah artikel dalam blog, maka RSS Graffiti akan menampilkannya juga dalam halaman Facebook anda. Untuk anda yang belum coba memanfaatkan fitur gratisan yang disediakan oleh RSS Graffiti ini, saya sarankan untuk mencobanya. Karena manfaatnya sangat bagus sekali bagi kesehatan jantung anda perkembangan bisnis Online anda.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara share postingan blog ke dalam halaman FB (Facebook) . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar