19.5.12

Plat nomer sementara

Plat nomer sementara

Sebaiknya digunakan hanya pada seputar lingkungan rumah saja, atau maksimal jarak 1-2 km. itupun tetap harus extra hati-hati jika melewati jalan raya, karena tidak menutup kemungkinan kepolisian disekitar  tempat tinggal anda sedang mengadakan Operasi Roda dua. Sebab jika kedapatan plat nomer kendaraan yang kita pakai ternyata tidak ada symbol/ lambang  polrinya, sudah jelas melanggar Pasal 280 juncto Pasal 68 ayat 1 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan.

Plat nomer sementaraTerkadang ada beberapa/sebagian dari kita kurang  peduli pada plat nomer kendaraan yang asli (berlogo polri), bukti  tersebut kadang kita temui pada plat nomer  yang dengan sengaja dibengkok-bengkokan. Hal ini sebenarnya dapat mempengaruhi kekuatan plat nomer tersebut, sayangkan jika  masa gantinya belum sampai tetapi plat nomer anda sudah rusak terlebih dahulu. Ujung –ujungnya terpaksa pakai plat nomer sementara dulu yang akan mengganggu ketenangan saat berkendara.

Untuk mendapatkan plat nomer sementara, kita bisa datang langsung ketempat pembuatan plat nomer sementara yang sering kita jumpai disepanjang pinggiran jalan. Tinggal memesan bentuk dan beberapa jam kemudian, jadi deh….


 
sumber: You tube
-->

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Plat nomer sementara . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar