Moch Adnan 18 Juli 2023
Assalamualaikum. Wr. Wb.

Moch Adnan Blog - Makna tahun baru 1 Muharram bagi umat Muslim tentu ialah sebuah momentum. Momentum adanya pergantian tahun. Momentum Pergantian Tahun Baru Hijriyah. Dan ini menandakan akan perubahan tahun Hijriyah dari tahun sebelumnya ke tahun yang baru.
pawai obor by moch adnan blog
Momentum pergantian tahun baru Islam bagi beberapa umat sering dirayakan dengan berbagai aktivitas berbeda, seperti sembari membaca Al-Qur'an dan berzikir memuji nama Allah SWT, melakukan tradisi pawai obor, melakukan do'a bersama, atau mengadakan tabligh akbar. 

Pawai Obor

Aktifitas pawai obor yang dilakukan beberapa wilayah seperti di lingkup perumahan papan mas indah ini sebahagian bertujuan untuk memupuk semangat spiritual dan rasa sosial putra putri didik pengajian yang ada di lingkungan masjid. 
pawai obor

Kemeriahan pawai obor memang sudah menjadi satu tradisi di lingkungan masyarakat kita, Tradisi ini bisa memperkuat persatuan umat Islam tanpa membedakan latar belakang, budaya, dan kehidupan sosialnya. Menjadi pengingat akan pentingnya berakhlak mulia




Selain menjadi tradisi pawai obor, tahun baru Islam juga memiliki beberapa arti, diantaranya:

Memperingati Hijrahnya Nabi Muhammad SAW  dari Makkah menuju ke Madinah, momen menuju kebaikan, momen Muhasabah atau intropeksi diri. 

Moch Adnan blog - Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445H  (19 Juli 2023)