Moch Adnan 13 April 2023
Mengubah video ke mp3
Mengubah video ke mp3
Format video yang ada di gawai umumnya ialah MP4 dan audio berformat MP3. Karena sesuatu hal hingga akhirnya menyebabkan sobat membuat keputusan untuk mengubah format video ke mp3 misalnya saja kejadian beberapa hari yg lalu yang sudah saya alami. Dimana waktu itu saya sempat tersirat untuk menjadikan sebuah video sebagai nada dering ponsel saya, karena tertarik dengan sebuah video yang saya temui di aplikasi Snack video maka berlangsunglah proses converter tersebut. Ini dia hasilnya mungkin sobat bisa juga memainkannya.



zombie.mp3 (Accoustic)


Cara merubah video menjadi format MP3

Mengubah format itu dikenal dengan istilah convert atau kerap disebut kompers file, dari ukuran yang lebih besar menjadi lebih kecil. Langkah- langkahnya adalah dengan membuka tautan link berikut


Baca juga:

Setelah masuk ke laman, lanjutkan dengan klik add files, masukkan file MP4 atau video yang ingin diubah formatnya, lalu klik convert now dan tunggu hingga proses selesai. Setelah proses pengubahan format selesai, maka klik download untuk mendapatkan file yang telah diubah.

Mengubah format file dari MP4 ke MP3 di PC 

Sementara itu untuk mengubah format file dari MP4 ke MP3 di PC yaitu dengan mengunduh aplikasi Format Factory. Aplikasi tersebut dapat diunduh di http://www.pcfreetime.com/formatfactory/ dan klik download dilanjutkan dengan instalasi di PC.Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi Format Factory lalu pilih tab audio dan pilih menu MP3. Lalu pilih file MP4 yang ingin diubah formatnya menjadi MP3 dengan klik add files dan tentukan letak output folder tersebut, lalu klik OK. Selanjutnya, maka proses pengubahan format akan berjalan dan tunggu hingga proses selesai. Waktu pengubahan format yang dibutuhkan bergantung pada berapa besar ukuran file yang diubah. 

Baca juga:

Penutup

Gimana sob, tertarik juga untuk mencoba
cara diatas? Mengubah format video ke mp3 (audio)
Masukkan komentar jika sobat mengalami kendala, semampunya admin akan coba membantu. Selamat mencoba dan terimakasih sudah menyempatkan mampir dan membaca artikel ini.