MASIGNALPHAS2101
6241506638334725908

Cara Mengaktifkan Menu Posting Via Email di Blogger

Cara Mengaktifkan Menu Posting Via Email di Blogger
Add Comments
10/11/2020
Cara Mengaktifkan Menu Posting Via Email di Blogger

Lama gak menyapa sobat Moch Adnan Blog semua, rindu sekali rasanya perasaan saya ini sama sampean semua. Dalam kesempatan kali ini saya ingin mengingatkan juga untuk tetap menjaga jarak, memakai masker tiap kali keluar rumah, dan rajin mencuci tangan ya. Semoga covid 19 yang melanda negeri tercinta ini segera sirna dan kita semua kembali ke kondisi normal seperti semula. Aamiin...

Kembali ke awal postingan saya terdahulu tentang nge blog via handphone, disini dan pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan tentang cara mengaktifkan layanan posting via email. Dan jika sobat belum sempat membacanya silahkan klik tautan link berikut :

Dengan menerbitkan entri via email maka sekiranya nge blog via ponsel akan berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Ya, mungkin sedikit melakukan pengeditan tulisan dalam dasbor blog. Bisa saja terjadi ketika sobat ingin menambahkan sebuah link url rujukan mungkin, atau menambahkan sebuah gambar kedalam postingan artikel sobat, namun pada dasarnya itu semua tidak akan menjadi kendala.

Oya sob, mengapa kita perlu sekali mengaktifkan email postingan terlebih dahulu? Jelas itu menjadi langkah awal kita untuk bisa memposting atau nge blog via ponsel, karena jika hal ini tidak dilakukan pada langkah awal, maka efisiensi waktu sobat ketika nge blog via handphone (ponsel) akan lebih banyak tersita. Nah, untuk itu mari ikuti langkah - langkah dibawah ini untuk sesegera mungkin kita menerbitkan postingan via handphone.

Baca juga :

Cara Mengaktifkan Menu Posting via Email Di Blogger


jauh sebelum saya mengenal dunia perbloggeran ternyata para insinyur blogger sudah menciptakan sebuah email rahasia yang dapat kita buat dalam dasbor blog, dan nantinya menjadi alamat email rahasia yang dapat sobat gunakan untuk menerbitkan artikel-artikel sobat via handphone. Hebat ya mereka itu, mampu melakukan hal-hal seperti itu. Oke langsung saja:

Masuk kedalam dasbor blog, kemudian pilih pengaturan. Gulir kebagian bawah dan pilih menu Email nah, dalam halaman email ini kemudian pilih/tap Posting menggunakan email. Maka akan terbuka sebuah jendela kecil. Kemudian pilih Simpan email sebagai draf entri. Kemudian buat Email untuk memposting dengan cara cukup mengganti tulisan "secretWord" dengan kalimat pilihan sobat. Semisal:
Adnan.secretword@blogger.com menjadi

Cara Mengaktifkan Menu Posting Via Email di Blogger
Cara Mengaktifkan Menu Posting Via Email di Blogger

Adnan.postingviaemail@blogger.com

Saya menyarankan agar sobat memilih simpan email sebagai draf entri dan bukannya menyarankan pilihan Segera publikasikan email. Hal ini saya sarankan agar sobat bisa mengedit artikel sobat semisal menambahkan link url atau menyisipkan dan mengatur tata letak gambar. Nah baru setelah selesai dan dirasa cukup menarik untuk pembaca blog ini maka kemudian tinggal klik publikasikan entri.

Gimana sob ?, saya rasa sobat semua sudah berhasil untuk mengaktifkan menu posting via email ini. Jika masih terkendala silahkan dan jangan ragu untuk mengisi kolom komentar dibawah artikel ini. Next kita jumpa lagi dalam artikel lainnya....


Moch Adnan

Seorang Blogger biasa yang hanya sekedar ingin berbagi. Menulis dan mengutak-atik HTML