MASIGNALPHAS2101
6241506638334725908

Cara Melihat Gambar/Foto WhatsApp Yang Terhapus

Cara Melihat Gambar/Foto WhatsApp Yang Terhapus
Add Comments
9/20/2020
Cara Melihat Gambar/Foto WhatsApp Yang Terhapus

Semua chating WhatsApp Terhapus, ini Trik Cara Melihat File Dalam WhatsApp Yang Terhapus dan bisa sobat coba untuk diperaktekkan ketika semua obrolan WhatsApp sobat menghilang baik itu dihapus secara sengaja atau terhapus secara tidak sengaja (semisal karena memori handphone penuh). Karena kejadian ini baru sekitar dua hari yang lalu terjadi pada aplikasi WhatsApp admin blog ini, dan saya kelimpungan sendiri karena selama ini tidak pernah mencadangkan seluruh file dalam WhatsApp saya, baik itu ke akun google Drive, atau ke akun mana pun. 

Sobat Moch Adnan Blog yang Budiman, tentulah sobat sering menerima kiriman file berupa pdf juga dalam WhatsApp sobat. Di luar file berjenis JPG, PNG, atau bahkan video. Nah, ketika seluruh percakapan yang ada dalam WhatsApp anda terhapus maka secara otomatis segala bentuk dan jenis file yang ada dalam WhatsApp akan ikut menghilang. Dan sayangnya selama ini tidak pernah pula mencadangkan kemanapun semua media yang pernah ada dalam obrolan WhatsApp, lalu bagaimana cara menemukan kembali semua file berjenis foto atau media yang berformat JPG atau PNG yang pernah ada dalam memori handphone ? Mari kita lanjutkan... 

 
perlu melakukan penghapusan dan menginstal ulang aplikasi WhatsApp agar semua media tersebut kembali, saya sarankan untuk tidak melakukan apa-apa. Biarkan saja aplikasi WhatsApp yang sudah ada berjalan seperti biasanya. Karena setau saya jika awalnya saja sudah tidak pernah mencadangkan segala bentuk obrolan dan media ke akun mana pun, hal diatas hanya akan berujung kesia-siaan saja. 


Cara Melihat Gambar/Foto WhatsApp Yang Terhapus
Cara Melihat Gambar/Foto WhatsApp Yang Terhapus



Langkah yang tepat untuk menemukan dan bisa melihat kembali semua media yang pernah ada dalam Chating WhatsApp kita yang telah terhapus adalah dengan menggunakan aplikasi "PEMBERSIH" bawaan yang ada dalam handphone / smartphone. 

Buka aplikasi PEMBERSIH, kemudian pilih "Pembersih WhatsApp" dan pada bagian menu "Gambar" silahkan sobat tap tombol "Bersihkan".


Hindarkan untuk mencentang keseluruhan gambar, agar tidak terhapus. Tujuan kita hanya ingin melihat kembali semua media gambar/foto yang dulu pernah kita terima atau kita kirim keberapa kontak atau sebaliknya. Dengan demikian maka keseluruhan foto/gambar dapat kita lihat kembali di bagian "Gambar yang diterima" dan Tap pada bagian "Gambar terkirim" untuk melihat kembali keseluruhan gambar yang pernah kita kirim. 

Note: cara ini hanya bisa work 100% pada handphone bermerk Xiaomi, diluar dari merk tersebut saya tidak tau apakah bisa work atau tidak.
Moch Adnan

Seorang Blogger biasa yang hanya sekedar ingin berbagi. Menulis dan mengutak-atik HTML