MASIGNALPHAS2101
6241506638334725908

Cara Memposting Artikel Via Handphone

Cara Memposting Artikel Via Handphone
Add Comments
10/19/2020
Cara Memposting Artikel Via Handphone

Cara Memposting Artikel Via Handphone - Hallo sobat Moch Adnan Blog, jumpa lagi kita dalam artikel pendek, setelah sebelumnya saya memposting tentang cara mengaktifkan menu posting via email di blogger  dan kali ini saya ingin menulis tentang cara memposting artikel via handphone yang mana artikel ini merupakan satu kumpulan dari artikel saya tentang cara nge blog via handphone. Pada kali kesempatan ini kenapa saya lebih mengutamakan membahas soal cara memposting artikel? Ini karena mengingat 'content is the king' dalam hal nge blog. Maka dari itu sebelum menulis tutorial lain soal nge blog via handphone saya ingin mendahulukan cara memposting artikel  agar sambil berjalan sobat bisa lebih memperkaya isi konten blog sobat yakni dengan lebih memperbanyak postingan.

Seperti yang sudah saya infokan pada awal awal artikel saya tentang nge blog via handphone,  disana ada tercantum beberapa hal yang harus sobat persiapkan terlebih dahulu. Dan salah satunya adalah aplikasi untuk menulis, dimana pada aplikasi tersebut kita bisa menulis secara offline dan menyimpan serta mengedit tulisan dengan mudah
Aplikasi yang saya maksudkan disini adalah seperti Notepad, atau evernote. Atau biasanya pada masing-masing handphone sudah tersedia aplikasi untuk menulis, semisal pada ponsel samsung biasanya sudah terdapat pula aplikasi "samsung notes" untuk menulis panjang ataupun pendek.

Jika sudah tersedia aplikasinya untuk menulis, langkah selanjutnya adalah mulailah menulis dalam aplikasi yang saya sebutkan diatas, seperti biasa menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara. Menulislah  sesuai selera sobat, keluarkan semuanya, jangan dipendam pendam biarkan mengalir semuanya kedalam media aplikasi yang saya sebutkan diatas.
Jika sudah, langkah selanjutnya adalah memposting hasil tulisan tersebut dan mempublikasikannya ke dalam website atau blog sobat.

Cara Memposting Artikel Via Handphone


Langkah awal adalah menyimpan hasil tulisan sobat, setelah itu buka aplikasi dimana tulisan tersebut sobat simpan. Dan pilih menu "bagikan/kirim".

Cara Memposting Artikel Via Handphone
Cara Memposting Artikel Via Handphone


Hingga mirip seperti yang terlihat dalam gambar diatas. Pilih opsi Gmail untuk mengirimkannya ke akun blogger sobat, dengan cara mengetikkan alamat email rahasia yang sudah diaktifkan terlebih dahulu. (Baca posting  cara mengaktifkan menu posting via email di blogger)

Setelah mengetikkan alamat email rahasia  blogger sobat, selanjutnya ambil tindakan pengiriman dengan cara klik kirim email.
Sampai disini maka selesai sudah langkah pertama sobat dalam hal memposting artikel via handphone. Selanjutnya kita sambung pada next artikel tentang cara memasukkan gambar, link, dan sebagainya pada postingan yang sudah terkirim tersebut.
Moch Adnan

Seorang Blogger biasa yang hanya sekedar ingin berbagi. Menulis dan mengutak-atik HTML