19.5.18

Cara Membuat Menu Dropdown Judul Atau Kategori

Cara Membuat Menu Dropdown Judul Atau Kategori

Cara Membuat Menu Dropdown Judul Atau Kategori
Menu Dropdown Judul atau Kategori
Bagaimana sob setelah melihat gambar diatas? Saya yakin sobat sudah mengerti betul kemana tujuan widget ini nantinya akan sobat sematkan dalam halaman blog atau web. Yup! tepat sekali widget ini akan terlihat sangat cocok sekali ketika disematkan pada halaman posting artikel sobat atau juga disematkan pada bilah sisi halaman blog.

Dan berikut ini adalah contoh hasil pembuatan widget menu dropdown pilihan berdasarkan judul atau kategori.

Menu dropdown pilihan kategori:
Menu dropdown pilihan judul:

Baik, sekarang kita lanjutkan ketahap cara pembuatannya. Langkah pertama silahkan masuk kedalam dasbor blog sobat, kemudian copy kode html dibawah ini :
<form>
<select name="URL" onchange="window.location.href=this.form.URL.options[this.form.URL.selectedIndex].value"><option value="#">NAMA PILIHAN JUDUL</option><br />
<option value="LINK 1">JUDUL</option>
<option value="LINK 2">JUDUL</option>
<option value="LINK 3">JUDUL</option>
<option value="LINK 4">JUDUL</option>
<option value="LINK 5">JUDUL</option>
<option value="LINK 6">JUDUL</option>
<option value="LINK 7">JUDUL</option>
</select></form>
Catatan:
- NAMA PILIHAN JUDUL bisa digantikan sesuai keinginan sobat. Misal: "PILIH JUDUL" atau "PILIH KATEGORI".
- LINK 1, 2 dan seterusnya, silahkan di ganti menggunakan alamat URL postingan misal: http://www.mochadnan.com/2013/08/cara-membuat-kenalpot-agar-bersuara.html sementara pada tiap bagian "JUDUL" silahkan digantikan dengan menuliskan judul dari URL yang dimaksudkan.

Untuk menerapkannya terdapat dua opsi, pertama menyimpannya kedalam halaman postingan dan kedua menyimpannya kebilah sisi halaman blog.
Nah, untuk opsi pertama silahkan ubah mode penulisan dari mode "Compose" ke mode "HTML"
Kemudian pastekan kode yang tadi sudah sobat copy kemudian klik "publikasikan".

Opsi keduanya, silahkan pilih "Tata letak" kemudian pilih "Script/HTML" dan pastekan kode yang sudah di dapat. Klik "Simpan" dan selesai.

Sampai disini saya anggap sobat sudah berhasil semua memasang widget menu dropdown pilihan judul atau kategori. Jika masih menemukan kendala jangan sungkan untuk meninggalkan komentarnya pada kotak komentar dibawah ini.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Membuat Menu Dropdown Judul Atau Kategori . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan be
Buka Komentar

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar

 
Kesabaran dan ketawakalan adalah minyak pelumas bagi roda kehidupan
-Brown