1.11.15

Cara Mengembalikan Data Flash Disk Yang Terhapus Anti Virus

Sempat juga mengalami kehilangan data yang ada dalam flashdish hanya gara-gara terhapus secara otomatis oleh Anti virus yang terpasang dalam laptop, saat itu saya mau membuka sebuah file yang ada dalam flashdisk dan menggunakan laptop/PC lain. Dan ketika selesai mencolokkan, weleh…datanya malahan terhapus.

Nah, buat sobat yang juga mengalami hal seperti itu, yakni data atau file yang ada dalam flashdisk terhapus otomatis oleh karena Anti virus, Anda bias mengikuti Tips berikut ini yang akan coba saya paparkan dibawah ini. 

Baca juga cara mengembalikan data/file dalam flashdisk yang berubah menjadi shortcut yang sudah pernah saya posting sebelumnya.

Cara mengembalikan data flash disk yang terhapus Anti Virus

1- Pilih start – All program - Accessoris – Command prompt

Cara Mengembalikan Data Flash Disk Yang Terhapus Anti Virus

2- Ketik nama lokasi flashdisk missal : E, F, atau G dan akhiri dengan tanda titik dua (: } lalu tekan ‘Enter’
3- Ketik ‘dir’ tanpa tanda kutip. Kemudian klik ‘Enter’ maka akan terbaca keseluruhan data yang ada dalam flashdisk sobat.
Cara Mengembalikan Data Flash Disk Yang Terhapus Anti Virus

4-Kemudian ketikkan kembali kode perintah seperti berikut attrib -s -h *.* s/ d/ lalu tekan 'Enter'

Cara Mengembalikan Data Flash Disk Yang Terhapus Anti Virus
5- Tunggu beberapa saat hingga proses pengembalian data kedalam flash disk sobat selesai, Biasanya ditandai dengan berkelipnya lampu yang ada dalam badan flash disk.

Demikianlah cara mengembalikan data dalam flash disk yang terhapus secara otomatis oleh Anti virus. Semoga bermanfaat.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Mengembalikan Data Flash Disk Yang Terhapus Anti Virus . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

1 komentar:

Amankan pertamax !!! :ngakak:

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar