Moch Adnan 28 September 2014
Cara Mengambil Screenshot Di Handphone Android (Smart Phone)Cara Mengambil Screenshot Di Handphone Android (Smart Phone)Cara Mengambil Screenshot Di Handphone Android (Smart Phone)Cara Mengambil Screenshot Di Handphone Android (Smart Phone)
M
emang benar Handphone berbasis Android bisa melakukan berbagai hal ketika dioperasikan, tidak hanya sekedar untuk menelpon dan menerima telpon atau sekedar menerima dan mengirim SMS. Melainkan mampu pula melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah bisa dilakukan oleh handphone-handphone terdahulu, yang tentunya belum berbasis android.

Mungkin alasan inilah salahsatunya yang membuat handphone-handphone Android banyak digemari dan di cari oleh para pengguna, karena saat ini penggunanya bukan hanya golongan pebisnis atau profesional saja, melainkan sudah menjamur hingga ke anak-anak sekolah dan ibu rumah tangga.

Seperti halnya yang pernah saya tulis sebelumnya, tentang cara menyembunyikan file di Handphone android, maka kali inipun kembali saya hadirkan sesuatu yang cukup mustahil sebelumnya untuk dilakukan oleh sebuah Handphone. Apa gerangan yang diluar kebiasaan sebuah handphone tersebut? Yakni Handphone berbasis Android ini sebenarnya mampu mengambil sebuah screenshot.

Menangkap gambar tampilan layar lebih seringnya dilakukan dalam sebuah komputer, tapi tahukah anda bahwa dalam beberapa perangkat hp android pun hal tersebut dapat dilakukan, dan berikut ini saya akan coba membagikan cara mengambil screenshot tampilan layar handphone, yang pernah saya lakukan melalui beberapa handphone android. 


Cara Mengambil Screenshot Di Handphone Android (Smart Phone)

Cara pertama, untuk mengambil gambar tampilan layar yang ada dalam handphone adalah dengan menekan tombol 'power' Tekan selama kurang lebih 3 detikan, maka secara otomatis akan keluar sebuah jendela pop up, lanjutkan dengan memilih 'Take Screenshot' maka gambar screenshot tersimpan kedalam galeri yang ada dalam handphone anda.

Cara kedua, untuk membuat sebuah screenshot adalah dengan cara menekan tombol 'power' dan tombol 'Home' secara bersamaan. Tekan kedua tombol tersebut selama kurang lebih 3 detikan, maka gambar screenshot akan segera tersimpan secara otomatis kedalam galeri handphone anda.

Cara Ketiga, untuk mengambil gambar tampilan layar yang ada dalam handphone adalah dengan menekan tombol 'on-off (power)' dan tombol 'volume' secara bersamaan. Tekan selama kurang lebih 3 detikan, maka akan secara otomatis gambar screenshot tersimpan kedalam galeri yang ada dalam handphone anda.
Kurang lebih seperti itulah cara mengambil Screenshot di Hp Android, Anda bisa memilih salahsatunya dari ke 3 cara diatas. Selamat mencoba....