Moch Adnan 9 Juli 2022
Cara Mengganti / Merubah Label Postingan Blogger
Cara Mengganti / Merubah Label Postingan Blogger 

S obat Moch Adnan Blog yang Budiman, senang rasanya kita bisa berjumpa lagi, dan dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi info tentang cara mengganti atau merubah nama label postingan di blogger. 

Mudah-mudahan dengan artikel ini kita semua bisa menemukan satu solusi cepat untuk merubah serta mengelompokkan artikel-artikel yang ada dalam blog ini kesebuah filed tag atau yang biasa kita kenal juga dengan Label blog. 

Label (Tag) ini biasanya dibuat oleh pemilik blog itu sendiri tepat ketika pertama kali sebuah postingan atau artikel dipublikasikan, kemudian seiring berjalannya aktifitas ngeblog... 😁😁 artikel demi artikel pun semakin bertambah. 

Dan ketika sadar ada beberapa artikel yang tidak sinkron antara judul atau isi artikel itu sendiri dengan label yang telah dijadikan labelnya, maka disinilah waktu yang tepat untuk merubah nama label artikel-artikel tersebut dengan yang baru atau pun yang lainnya.

Dikutip dari Wikipedia: Label merupakan jenis metadata yang membantu untuk menjelaskan suatu hal dan memungkinkan hal tersebut ditemukan ketika melakukan pencarian (browsing).

Cara Mengganti / Merubah Label Postingan Blogger 

Dan tanpa berpanjang lebar lagi berikut saya coba uraikan step demi step cara merubah atau membuat sebuah label baru pada postingan atau beberapa postingan yang sudah sobat publikasikan 👍
  1. Login kedalam dasbor blog
  2. Pilih 'Postingan' (akan terbuka keseluruhan artikel).
  3. Cara Mengganti / Merubah Label Postingan Blogger
  4. Pilih Tanda 🏷(Keseluruhan Label) Lalu pilih salah satu label dengan cara mengetikkan nama label tersebut dan klik 'Terapkan'
Cara Mengganti / Merubah Label Postingan Blogger 
Cara Mengganti / Merubah Label Postingan Blogger
  • Beri tanda centang pada masing-masing kotak judul postingan yang hendak kita ubah nama labelnya. Kemudian klik kembali menu 'Terapkan' setelah label yang kita inginkan berhasil dipilih (dengan cara mencengnya)
  • Cara Mengganti / Merubah Label Postingan Blogger 
  • Setelah itu klik kembali menu 'Kelola' tunggu beberapa saat, jika sudah muncul halaman baru berikutnya klik tanda 'publikasikan' tunggu hingga halaman merefresh dengan sendirinya, maka beberapa judul postingan yang kita pilih tadi akan hilang dalam direktori label sebelumnya.


  • Penutup

    Demikianlah cara mengganti atau merubah nama label pada postingan blogger yang bisa saya uraikan, kurang lebihnya saya minta maaf jika ada salah kata serta pengetikannya. Selamat mencoba dan tetap semangat ✌