11.3.18

Ini dia, alasan kenapa harus pakai lampu LED

Ini dia, alasan kenapa harus pakai lampu LED
Melanjutkan artikel sebelumnya tentang cara mengetahui bagus tidaknya lampu LED dengan menggunakan kamera ponsel, dan kali ini saya akan coba berbagi tentang kenapa kita perlu untuk segera beralih ke lampu LED sebagai lampu penerangan rumah atau kantor. Lampu LED atau Light Emitting Diode dikenal lebih mahal harganya dibanding lampu LHE biasa, namun walau pun sobat harus membelinya dengan harga yang sedikit lebih mahal , namun nantinya sobat dapat memanfaatkannya dalam jangka waktu lebih panjang serta beberapa keuntungan lain dari lampu LED yang sobat gunakan tersebut.

Jika dibandingkan dengan lampu biasa (2U atau spiral) jelas sekali kelebihan lampu LED akan sangat terasa, salah satu keuntungannya yang sering terdengar adalah seperti lebih hemat energi. Namun selain itu ada beberapa keuntungan lain yang bisa didapatkan lho, seperti apa? Berikut beberapa keuntungan lain dari lampu LED yang sobat gunakan 

Hemat Energi.
Pertama sudah tentu lampu LED akan sangat hemat energi hal itu dikarenakan lampu LED menggunakan listrik hanya separuh dari lampu LHE untuk menghasilkan terang yang sama. Misalnya Led 9watt setara dengan LHE 18watt.

Hemat Tagihan Listrik.
Sebuah rumah dengan 10 titik lampu awalnya menggunakan lampu LHE 18watt, kemudian supaya tetap mendapatkan terang yang sama, digantilah dengan Led 9watt. Dampaknya konsumsi listrik menjadi lebih hemat 9 watt.
Asumsi: rata-rata lampu menyala selama 12 jam sehari.

Tarif PLN per juli 2017 adalah Rp.1.467,28 /kwh. 10 lampu x 9 watt x 30 hari x 12 jam / 1000 kilo didapat hasil 32,4 kwh.

Maka besar penghematan per bulan adalah Rp 1.467,28 x 32,4 kwh = Rp. 47.500.

Belum lagi dengan garansi lampu selama 12 bulan, penghematan iuran listrik mencapai Lima ratus tujuh puluh ribu rupiah, dengan kata lain jaminan uang kembali.

Tahan Lama dan Tahan Pecah.
Lampu LED memiliki masa pakai 30.000 jam dibandingkan lampu LHE yang masa pakainya hanya 10.000 jam serta penutup lampu LED terbuat dari bahan plastik sehingga tidak mudah untuk pecah. Sumber ini saya ambil dari lampu LED HORI yang diproduksi oleh PT.Honoris Industry.

Jadi, tunggu apalagi segera ganti lampu rumah sobat dengan lampu LED agar mendapat penghematan iuran bulanan listrik. 
Itulah alasan kenapa harus pakai lampu LED dari saya dan moga bermanfaat.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Ini dia, alasan kenapa harus pakai lampu LED . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan be
Buka Komentar

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar

 
Kesabaran dan ketawakalan adalah minyak pelumas bagi roda kehidupan
-Brown