30.12.17

Cara Mengatasi Domain Terkena Suspend Di Namecheap

Hallo sobat moch adnan blog jumpa kembali dengan artikel curhatan dari admin blog, dan kali ini saya ingin sedikit curhat tentang bagaimana cara mengatasi domain web yang terkena suspend di Namecheap. Kenapa sampai bisa terkena suspend? Dan kenapa di Namecheap? Baca terus artikel ini sampai selesai ya sob, oh yeah.. Pada kesempatan yang baik ini saya juga ingin sekalian mengucapkan Selamat Tahun Baru 2018 and happy long week end buat sobat semua.

Domain adalah nama web/situs, yang mana dalam nama tersebut terkandung sebuah link, yang jika terkena klik akan mengarah pada sebuah halaman. Nah, jika domain ini terkena suspend maka semua klik yang terjadi pada domain tersebut tidak akan mengarah pada halaman yang tertuju,  bahkan terbuka saja tidak halaman situs tersebut.
Jelas sekali hanya kata 'error' untuk situs saya, karena tidak bisa di baca oleh browser. Itulah Domain yang terkena suspend.

Baca juga :

CARA MEMBELI NAMA DOMAIN DI NAMECHEAP.COM

TERBARU CARA KUSTOM DOMAIN DI BLOGSPOT


Hal seperti diatas saya alami ketika setelah saya selesai memperpanjangnya, tanpa disadari saya pergi begitu saja meninggalkan domain registration provider nya. Dan ketika saya mencoba membuka blog ini barulah saya merasa cemas, ternyata web saya ini tidak bisa saya buka. 

Dampaknya buruk bagi trafik apalagi pada blog/web yang sengaja saya monetasi dengan iklan, oleh karena itu sesegera mungkin saya pun menyelesaikan permasalahan domain saya yang beberapa hari yang lalu terkena suspended.

Selama saya membangun blog ini, saya menggunakan domain yang saya beli melalui NameCheap dan menggunakan hosting gratisan yang disediakan oleh blogger. Saya merasa sangat terbantu oleh pelayanan dari Namecheap karena tidak memakan banyak waktu permasalahan domain yang terkena suspend ini pun selesai dan akhirnya blog ini bisa terbuka kembali ketika saya akses.

Cara Mengatasi Domain Terkena Suspend Di Namecheap

Nah, jika diantara sobat ada yang mengalami nasib serupa dengan saya, cukup login ke Namecheap ( provider dimana sobat membeli domain) masuk ke dasbord, kemudian klik tombol bantuan (ticket). Layangkan sebuah surat pengaduan dan tunggu beberapa detik maka team support dari domain tersebut akan segera membantu memecahkan permasalahan yang ada.
Dalam kasus ini karena saya belum mengupdate data maka dikirimlah sebuah link yang harus saya klik dalam email tersebut, hal ini rupanya bertujuan untuk memverifikasi kepemilikan situs saja, selepas dari itu maka semuanya kembali normal.

Sampai disini saya ucapkan banyak terima kasih karena sobat sudah sudi meluangkan waktunya dan membaca artikel ini. Next time kita bertemu lagi dilain artikel, happy new year 2018... Bye-bye.!!!

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Mengatasi Domain Terkena Suspend Di Namecheap . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan be
Buka Komentar

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar

 
Kesabaran dan ketawakalan adalah minyak pelumas bagi roda kehidupan
-Brown