Moch Adnan 9 Juli 2023
Cara mudah kirim file dari Android ke komputer atau sebaliknya dari komputer ke android, akan sangat menyenangkan ketika anda menggunakan Aplikasi SHAREit sebagai sarananya. Mengapa demikian? Karena kecepatan dalam mengirim betul-betul cepat. Seperti biasanya, berkas yang dapat dikirim berupa musik, video, photo, serta file lainnya.

Sampai kini masih ada saja yang menggunakan kabel data ketika akan melakukan transfer File dari dan ke android atau PC. Padahal hanya perlu sekali menginstal SHAREit ke dalam komputer maka selanjutnya tidak perlu lagi menggunakan kabel data. Nah, buat sobat yang belum tahu dan ingin mencoba menerapkannya silahkan lanjut membaca artikel ini.

Dari mana perpindahan data bisa dilakukan, sementara baik kabel data maupun Bluetooth tidak terkoneksi antar kedua device. Nah, hal ini bisa terjadi dengan menggunakan SHAREit, karena dengan aplikasi ini anda nantinya akan terkoneksi melalui jaringan wifi yang secara otomatis akan menyala ketika dua device tersebut berhubungan.
Cara Mudah Kirim File Dari Android Ke PC
Cara Mudah Kirim File Dari Android Ke PC
Langsung saja instal aplikasinya, jika belum punya silahkan unduh terlebih dulu dengan mengklik tautan berikut:

Unduh SHAREit untuk windows. 

Jika sudah terinstal sekarang kita ketahap cara mengirim atau menerima file dengan menggunakan SHAREit.


Cara mengirim file dari komputer ke android (Smartphone) atau sebaliknya

1- Buka SHAREit dalam komputer anda, kemudian klik tombol 'KIRIM'.
2- Kemudian pilih jenis file yang akan dikirimkan, misal File, Foto atau Musik. Kemudian klik 'Kirim'

Cara Mudah Kirim File Dari Android Ke PC

3- Tunggu hingga proses transfer rampung. 
Dan selesai.


Baik itu dari Pc ke smartphone atau sebaliknya dari Smartphone ke PC, langkah yang dilakukan hampir sama dengan cara diatas ketika akan mengirimkan sebuah file, hanya saja anda cukup mengklik menu 'sambungkan ke PC', ketika akan memulai mengirimkan file dari smartphone anda ke PC. Ok, saya rasa sampai disini dulu artikel untuk kali ini, semoga bermanfaat buat sobat semua.