Moch Adnan 30 Juli 2015
Cara Setting Dan Mengaktifkan Tethering Portable Hotspot AndroidCara Setting Dan Mengaktifkan Tethering Portable Hotspot AndroidCara Setting Dan Mengaktifkan Tethering Portable Hotspot Android
Moch Adnan Blog :
Tips Android untuk kali ini adalah tentang bagaimana memanfaatkan fasilitas tethering yang ada dalam smartphone. Dengan setting pengaturan Tethering & portable hotspot dalam android ini manfa'at yang bisa dirasakan adalah android anda bisa memenuhi kebutuhan internet bagi pengguna lain disekitaran lingkungan anda. 

Dengan satu perangkat android nantinya sudah bisa mengkoneksikan dengan internet baik laptop, atau smartphone yang lainnya yang ada di rumah anda. Karena dengan demikian anda sudah memiliki satu titik WiFi yang ada dalam area rumah anda. Dan berikut ini adalah cara setting pengaturannya.
Cara Setting Dan Mengaktifkan Tethering Portable Hotspot Android
Cara Setting Dan Mengaktifkan Tethering Portable Hotspot Android

Cara Setting Dan Mengaktifkan Tethering Portable Hotspot Android
- Pilih 'Menu' kemudian sentuh 'Settings/pengaturan' Dan dalam halaman Connections/koneksi silahkan pilih 'More Networks/ selengkapnya..'.

- Pilih 'Tethering & portable hotspot/ Menambatkan hotspot'. Kemudian sentuh 'Wi-Fi hotspot' lanjutkan dengan memilih 'Set up WiFi hotspot/ Siapkan hotspot wi-fi'.
Pada bagian Network SSID isi dengan user name anda.
Pada bagian Security pilih WPA2 PSK.
Pada bagian Password isi dengan password anda.
Lalu pilih 'Save'.

Baca juga:
Cara Mengatasi Error saat Download Di Google Play store

Selesai, anda hanya tinggal mengaktifkannya dan memberi tahu password ketika Wi-fi hotspot anda ditemukan.