Moch Adnan 2 Maret 2015
Cara Membuat Menu Sederhana Untuk Blog
Moch Adnan Blog - Pada posting terdahulu saya pernah berbagi trik tentang cara membuat Menu drop down untuk blog ini, sementara untuk kali ini cara pembuatan halaman menu ini, sengaja saya share tanpa Drop down (dengan kata lain, bukan menu drop down), sehingga tampilan menu tersebut akan menyerupai static page yang biasa kita temui pada halaman menu bawaan blogspot . walau begitu dari segi tampilan menu yang akan saya coba bagikan ini tidak perlu diragukan lagi tampilannya, karena halaman menu tersebut nantinya akan tetap terlihat serasi dengan tampilan web atau blog anda. Tertarik untuk coba membuatnya? Silahkan lanjutkan membaca artikel ini.
Agar tidak penasaran dan bertanya-tanya tentang bagaimana tampilan menu tersebut, sekiranya tidaklah ada salahnya jika saya memberikan link Demo yang bisa anda lihat. Untuk itu silahkan di kik link “demo” berikut ini


Cara Membuat Menu Sederhana Untuk Blog

Masuk kedalam dasbor blog. Pilih ‘Tata letak’. Pilih ‘Menambahkan widget/ Add a widget’ lalu pilih kembali 'HTML/JavaScript' kemudian simpan kode HTML berikut ini kedalam widget HTML tersebut.


<div id="navigationcontainer">
<ul id="navlist">
<li><a href="#">Home</a></li>
<li><a href="#">About me</a></li>
<li><a href="#">Sitemap</a></li>
<li><a href="#">Privacy policy</a></li>
<li><a href="#">Disclaimer</a></li>
</ul>
</div>

Catatan: Silahkan ganti kode seperti berikut # dengan Url halaman, misal http://www.namabloganda.com/p/About/html dan kata-kata seperti Home, About, dan seterusnya tersebut dapat anda ganti dengan judul menu sesuai selera anda.


Klik simpan dan selesai. Selamat mencoba   :D