Moch Adnan 12 Juni 2023
Cara Meminta Ulang Nomer PIN Google Adsense 
Tulisan berikut sekedar untuk menyegarkan kembali ingatan agan-agan sekalian tentang bagaimana cara meminta ulang nomor pin google adsen, ketika pengiriman pertama mengalami kegagalan atau anda tidak menerimanya.
Untuk beberapa pengiriman memang terkadang no pin google adsen ini tidak langsung sampai kealamat tujuan, hal ini banyak faktor yang menjadi penyebabnya, entah itu karena ada kesalahan penulisan alamat, terselip, dan banyak lagi. 
Nha, jika hal ini terjadi kita bisa meminta kembali pengiriman ulang, dan tentu setelah masa pengiriman pertama selesai yakni kurang lebih antara 1 s/d 4 minggu.

Nomer pin google adsen ini akan dikirim secara otomatis oleh pihak Google ketika saldo adsen anda mencapai 10 dollar, ke alamat anda. Gunanya adalah untuk memverifikasi kepemilikan akun adsen dan sekaligus memverifikasi penerima pembayaran yang sah. Huh, terkesan sangat membutuhkan banyak perjuangan ya guna menerima 100 dollar !!. Inilah perjuangan, kita jangan cepat menyerah, karena orang yang menyerah berarti dia akan merasakan kekalahan.

Ok, sudah siap menerima pembayaran dari google adsen? Baik, sekarang saya lanjutkan kembali ke bagian cara meminta ulang nomer pin google adsen.


Cara Meminta Ulang Nomer PIN Google Adsense (GA)

Pertama, silahkan Login kedalam dasbor Google Adsense anda, dengan cara seperti biasanya. Yakni dengan mengisikan nama email serta sandi akun GA anda. Jika sudah berada didalam dasbor GA selanjutnya  Klik pada tab pemberitahuan atau biasanya terdapat tulisan dalam kotak merah tepat diatas dasbor, yang menandakan pembayaran google adsen anda terpending

Cara Meminta Ulang Nomer PIN Google Adsense
Cara Meminta Ulang Nomer PIN Google Adsense 

Setelah pilihan tersebut terbuka, selanjutnya silahkan anda pilih Request new PIN. namun ada baiknya sebelum anda mengajukan permintaan nomer PIN baru, ada baiknya anda meninjau ulang penulisan alamat kirim, sekedar untuk memastikan bahwa alamat anda sudah benar-benar sesuai dengan yang anda inginkan. Dalam tahap selanjutnya, Anda hanya tinggal kembali menunggu kiriman no pin baru tersebut sampai ke alamat tujuan anda yang biasanya dikirimkan melalui kantor pos.

Cara Meminta Ulang Nomer PIN Google Adsense
Cara Meminta Ulang Nomer PIN Google Adsense 


Request PIN baru ini bisa anda lakukan hingga tiga kali, jika pengiriman pertama dan kedua tidak juga kunjung datang ke alamat rumah anda, dan tentunya setelah batas pengiriman pertama atau kedua tersebut sudah lewat dari waktu yang telah ditentukan.



Saya kira sampai disini saja dulu cara meminta ulang nomer PIN google adsen, mudah-mudahan tulisan ini berguna untuk yang lainnya. dilain kesempatan dan dilain waktu, mudah-mudahan saya juga bisa menuliskan kembali tentang cara submit kode PIN google adsen tersebut. Terima kasih atas waktu dan kunjungan anda, keep blogging !!!