Moch Adnan 25 Juni 2014
Assalamu'alaikum wbr... Beberapa hari lagi bulan suci Ramadhan akan tiba dan kita sebagai umat Islam tentunya akan menyambutnya dengan penuh kegembiraan, karena pada bulan Ramadhan inilah segala amal ibadah akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah swt. Dan satu hal lagi yang tak akan ada di bulan-bulan lainnya yakni malam Lailatul Qodr, malam seribu bulan yang hanya ada di bulan suci Ramadhan yang tak akan bisa kita temui pada malam-malam di bulan lainnya. 

Moch Adnan Blog, Sambut Bulan Suci Ramadhan 2014


Ini (malam Lailatul Qodr) merupakan sebuah BONUS langsung dari Allah swt, bagi hamba-hambanya yang selalu menghidupkan malam-malam ramadhan dengan tarawih dan bertadarus. 

Memang ibadah puasa adalah termasuk ibadah yang sangat berat untuk dijalankan, karena saat menjalankan ibadah puasa kita diharuskan menahan rasa lapar serta dahaga, yang mana waktunya begitu panjang mulai dari terbitnya fajar hingga tenggelamnya fajar. Ini tidak seperti ibadah shalat yang hanya memerlukan waktu sekitar 15 menitan, atau ibadah haji. Namun dibalik itu semua segala amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini akan dilipatgandakan oleh Allah swt. Itulah keutamaan bulan dari segala bulan, yakni bulan suci Ramadhan.

Selain itu, bulan suci Ramadhan juga akan mengasah kepribadian kita menjadi seorang insan berakhlak mulia, seperti yang pernah penulis tuturkan sebelumnya dimana dengan berpuasa ada beberapa hal penting yang bisa kita petik pelajarannya untuk kehidupan sehari-hari. diantaranya
Melatih kesabaran kita
Melatih kejujuran
Mengasah rasa sosial atau rasa berempati
Membentuk rasa rendah diri atau bertawadhu. Baca kembali beberapa manfaat dari berpuasa.

Akhir kata saya ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, bagi sobat netter yang menjalankannya. Semoga segala amal ibadah kita ini diterima oleh Allah SWT. Aamiin Ya Robbal A'lamiin. Wassalam....