Moch Adnan 5 Juni 2013
Pemberitahuan : Dengan sangat berberat hati saya sampaikan bahwa fitur Google + komentar sudah ditutup dan dihapus oleh Google. Jadi fitur ini sudah tidak bisa lagi digunakan. Demikian pemberitahuan ini.
Salam blogger...
Cara Mengaktifkan Fitur Google Plus Komentar Di Blogspot
Cara Mengaktifkan Fitur Google Plus Komentar Di Blogspot

Cara Mengaktifkan Fitur Google Plus Komentar Di Blogspot

Salasatu fitur terbaru dari google plus adalah  google+ komentar yang bisa menyatu dengan komentar yang ada di dalam postingan blog, hal ini tentu saja kian memberi kemudahan untuk berkomentar bagi para penggunanya itu sendiri. Sebelum kamu mengaktifkan fitur ini, ada baiknya kamu mengklik tautan link berikut ini guna mendapatkan informasi yang lebih jelas lagi tentunya. Buka tautan!! 

Setelah itu silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk meng-aktifkan fitur google + komentar terbaru, berikut adalah cara mengaktifkan fitur komentar google plus di blogspot.

Masuk ke dalam dasbor blog mu masing-masing. Kemudian pilih menu google+ yang berada di sidebar kiri dasbor blog.

Cara Mengaktifkan Fitur Google Plus Komentar Di Blogspot

Setelah terbuka halaman baru, kemudian beri tanda centang/ contreng saja pada kotak yang bertuliskan Gunakan google+ komentar di blog ini? Dan secara otomatis perubahan pengaturan tadi akan tersimpan.

Untuk melihat hasilnya, buka salah satu postingan kamu. Kemudian arahkan pada bagian komentar. Hasilnya, maka tampilan google plus komentar sudah menyatu dengan beberapa komentar yang ada sebelumnya dalam postingan artikel mu. Oya, dianjurkan sekali lho setelah mengaktifkan fitur komentar google+ ini anda tidak lagi mengubah (merubah) URL alamat blog. Jika kamu melakukannya, dikhawatirkan tampilan google+ komentar ini akan jadi semrawut karenanya.

Google plus komentar ini memang tidak jauh berbeda dengan komentar Facebook, dimana setiap pengguna baik itu pengguna Google plus maka ia dapat berkomentar disana dan tentunya setelah ia Login terlebih dulu. dan begitu juga kesamaannya, jika anda memasang Facebook Komentar maka pengguna dapat berkomentar menggunakan akun FB nya. Baca Cara memasang Komentar Facebook kedalam Blog  

Demikian saja dari saya tentang cara mengaktifkan fitur google plus komentar di blogspot, saya persilahkan kepada sobat semua untuk menambahkan masukannya melalui kotak komentar.