Moch Adnan 25 Agustus 2012
13 Manfa'at Buah Pisang
S
iapa yang tidak kenal dengan buah pisang, buah yang satu ini mudah di temui dan jika dibeli pun harganya terbilang terjangkau, namun dibalik semua itu ada manfaat besar dari buah yang satu ini, mau tahu.? atau mau tahu saja? Lanjutkan membacanya.. (he..he..he…)
Gambar buah pisang
1.menurunkan dan menaikan berat badan.
Bagai mana caranya? Untuk menurunkan berat badan: konsumsi 4 (empat) buah pisang setiap hari bersama susu Non fat. Sementara untuk menambah berat badan : buat pisang menjadi Milkshake kemudian campur dengan Madu dan Kacang. Selain rasanya yang enak  berat badan pun bisa bertambah.
2. menghilangkan jerawat dan minyak berlebih pada muka
Bagai manapula caranya: hancurkan pisang sampai menjadi seperti pasta lalu campurkan dengan madu dan air lemon . cara menggunakanya oleskan pada wajah sebagai masker ,bilas dengan air hangat ketika masker  sudah mongering, dan ahiri dengan air dingin. Lakukanlah seminggu dua kali.
3. menghaluskan tangan
Caranya bagai mana?. Ini dia : hancurkan pisang kemudian campurkan dengan madu setelah tercampur kemudian oleskanlah ke tangan. Setelah kering baru anda cuci tangan.
4. sembelit
Konsumsilah buah pisang serat di dalamnya akan mengatasi sembelit anda.
5. Rambut lembut
Caranya: campurkan buah pisang dengan yogurt tanpa rasa, setelah dioleskan ke seluruh rambut kemudian bungkus dengan handuk hangat. Tunggu sampai 30 menitan lalu bersihkan dengan shampoo. Lakukanlah seminggu satu kali agar rambut lebih lembut dan juga bersinar.
6. konsentrasi
Konsumsilah buah pisang, kalsium yang di kandung pisang membantu meningkatkan konsentrasi.
7. mual
Caranya buat pisang menjadi Milkshake dicampur madu.
8. Depresi
Konsumsilah buah pisang. Dengan kandungan protein tryptophan yang di ubah menjadi serotonin  akan membantu perasaan anda membaik.
9. Efek nikotin
Mengkonsumsi buah pisang akan membantu proses penyembuhan dari efek nikotin yang timbul semasa merokok dulu. Karena kandungan vitamin,kalsium dan magnesium yang dikandungnya.
10. Penderita hipertensi
Cobalah mengkonsumsi buah pisang. Karena buah pisang mengandung kalium yang akan menurunkan tekanan darah dan menurunkan resiko terkena stroke.
11.Untuk ibu hamil.
Satu buah pisang mengandung 80-100 kalori, jadi untuk ibu hamil jangan sampai mengkonsumsi berlebihan. Adapun manfaatnya yaitu untuk perkembangan janin, karena pisang juga mengandung asam folat.
12. Anemia.
Bagi penderita anemia mayoritas kaum perempuan ,pisang dapat merangsang produksi hemoglobin  sehingga tubuh aktif memproduksi sel darah merah.
13. Gangguan pencernaan
Jika asam lambung sedang tidak baik’
Mengkonsumsi buah pisang beserta susu cair maka asam lambung akan normal kembali