Moch Adnan 20 September 2011
Seputar Roda Dua - Yamaha
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tokem semua, semoga keadaan tokem sa'at ini sedang sehat wal'afiat serta tidak sedang kurang satu apapun iya. Dan semoga saja postingan saya kali ini bisa memberi warna serta sedikit tentang knowledge  yamaha Scorpio z, dan berikut ini saya lampirkan spesifikasi kuda besi / motor tersebut, cekidot.

SPESIFIKASI MESIN YAMAHA SCORPIO Z



TYPE MESIN

4 LANGKAH SOHC   Berpendingin udara



DIAMETER X LANGKAH 70X 58mm
VOLUME SILINDER

223cc

KAPASITAS TANGKI  BENSIN 12 – 14 liter
SUSUNAN SILINDER

satu silinder tegak

SISTEM PENGAPIAN DC- CDI
GIGI TRANSMISI

5 kecepatan

REM DEPAN cakram double piston
POLA PENGOPERASIAN  GIGI

1-N-2-3-4-5

REM BELAKANG tromol
KOPLING

manual, basah, multiplat

DIMENSI PXLXT 2020x77ox1090
KARBURATOR

VM17 SH X 1 mikuni

BERAT CHASIS 125 kg type double cradle
SISTEM STATER elektrik dan engkol JARAK SUMBU RODA 1295 mm  .  1295 mm
DAYA  MAKSIMUM

19 PS KW/ 8.000 rpm

TINGGI TEMPAT   DUDUK 770mm
TORSI   MAKSIMUM 186kgf m / 6.500 rpm JARAK KE TANAH 165 mm

Tokem semua, bagi anda yang menyukai tampilan standar,scorpio z juga bisa diandalkan. Model serta basis mesin enduro yang diwarisi dari motor supercross Yamaha serta ditunjang bentuk body yang uwah, menjadikan motor ini terlihat garang, ditunjang dengan kapasitas mesin sebesar 223cc menghasilkan scorpio z yang terkenal gesit dan mumpuni untuk jalur pendek di dalam  kota serta bertenaga badak. Sehinga bisa diandalkan untuk melepas hasrat putaran bawah samapi dengan atas diperjalanan dalam dan luar kota.
Oleh sebab itu kaki-kaki harus kuat menunjang kemampuan dapur pacu yang dapat berlari kencang. Dilengkapi dengan suspensi depan yang teleskopik dan belakang bertype monocross. Dan bagi tokem yang menyukai modifikasi, motor ini pada dasarnya sudah mengusung tema streetfighter , karena itu tidak akan terlalu susah untuk melakukan perombakkan modifikasi yang di inginkan. Well... Yamaha scorpio z ini juga tentunya sangat cocok untuk dijadiakn andalan melakukan sport touring ke luar daerah/ kota