31.5.13

Cara Membuat Form Contact Us Menggunakan Google Drive


Membuat Form Contact Us

Cara Membuat Form Contact Us
Satu lagi layanan yang ok banget dari google (hehehehe... apa saya yang baru tahu.) belakangan ini saya baru mengunjungi lagi google dokumen yang ternyata sudah berganti nama menjadi google drive. Di sana saya lihat-lihat dulu (Drive) dan ahirnya menemukan ide untuk membuat formulir contact us atau formulir untuk menghubungi admin lewat lewat google drive ini. Penasaran enggak, ingin lihat hasilnya? Hahahaha.... klik saja menu contact yang ada di bawah blog ini, lalu hubungi saya ok!. 

Oya, selain bisa membuat form kontak, melalui Google Drive ini anda juga bisa membuat form Order atau pemesanan barang, jika anda memiliki sebuah toko online. Bagaimana cara membuatnya, silahkan baca postingan saya tentang cara membuat Form Order (Pemesanan Barang)

Buat kamu yang sudah punya akun gmail,maka dengan mudah. Eitz...maksudnya bisa langsung masuk kedalam layanan google drive ini (yang belum punya, sepertinya daftar saja dulu.) satu akun untuk semua layanan google. Jadi, jika kamu pengguna blogspot bisa langsung masuk melalui menu Drive yang ada di halaman pencarian google. 

Cara Membuat Form Contact Us.
Masuk ke layanan Drive. 
Lalu, pilih BUAT. Pilih formulir lalu akan terbuka tab baru 
Membuat Form Contact Us
Mulailah dengan memberi judul formulir yang akan kamu buat. Untuk melihat hasil editan, klik LIHAT BENTUK JADI. 
Setelah selesai mensetting pengaturan formulir, lalu klik KIRIM FORMULIR. Maka akan terbuka Tab baru dengan popupwindows dan disana terdapat Link yang bisa kamu ambil dan kamu sematkan kedalam menu blog kamu. Selamat mencoba membuat Form contact us, silahkan berkomentar jika ada yang kurang jelas.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Membuat Form Contact Us Menggunakan Google Drive . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar