25.11.17

Kamera Ponsel Untuk Deteksi Bagus Tidaknya Lampu LED

ampu LED
Dipenghujung tahun 2017 ini saya menemukan banyak merk lampu Led yang diperjualbelikan di toko-toko kelistrikan, berbagai macam jenis watt tersedia. Mulai dari watt kecil hingga watt besar (sekitar 3watt hingga 30watt), serta  bentuknya yang beraneka ragam, sangat menggoda untuk segera dimiliki untuk menghiasi penerangan rumah.

Banyak diantara pabrikan lampu LED ini berinovasi menciptakan lampu LED yang unik, salah satunya LED emergency. Yang mana ketika terjadi mati lampu maka lampu led ini akan menyala, sangat membantu untuk daerah tertentu yang sering terjadi pemadaman lampu.

Selain itu daya konsumsi lampu LED diakui sangat hemat energi, saya ambil contoh misalnya lampu led 3 watt itu sudah setara dengan lampu 2U 6watt atau lampu pijar 25watt. Ini berarti kita bisa memangkas biaya bulanan tagihan listrik rumah kita.

Namun dari semua keunggulan yang saya utarakan diatas, yang ingin saya tekankan adalah bagaimana cara kita memilih, mengetahui, bahwa lampu led tersebut benar-benar bagus dan bisa digunakan hingga beberapa tahun kedepan.

Nah, dengan bantuan kamera dari smartphone yang kita miliki, kita bisa mendeteksi bagus atau tidaknya lampu LED yang akan kita beli. Perhatikan dua foto lampu led yang tengah menyala berikut ini:

Kamera Ponsel Untuk Deteksi Bagus Tidaknya Lampu LED

Kamera Ponsel Untuk Deteksi Bagus Tidaknya Lampu LED

Hasil kamera pertama tidak terlihat adanya garis-garis horizontal maupun vertical pada layar kamera ketika lampu dinyalakan. Dan ini menandakan kalau lampu led tersebut memang bagus, serta nyalanya juga tidak redup.

Berbeda dengan photo kedua, dalam photo tersebut terlihat dengan jelas adanya garis-garis yang lurus tegak pada kamera. Dan ini menandakan kwalitas lampu led tersebut kurang bagus serta nyalanya pun cenderung redup.

Hasil kedua photo diatas murni tanpa editan, saya hanya sedikit meng-crop sizenya saja,agar photo tidak terlalu besar.

Jadi sangat mudah ya untuk mengetahui bagus atau tidaknya lampu LED yang akan sobat beli nanti, cukup buka kamera handphone, dan arahkan kamera pada lampu led yang menyala. Maka kita bisa mengetahui bagus atau tidaknya lampu led tersebut.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Kamera Ponsel Untuk Deteksi Bagus Tidaknya Lampu LED . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar