12.8.17

Cara Menambahkan Lokasi Baru Ke Google Maps

Cara Menambahkan Lokasi Baru Ke Google Maps
Di era smartphone seperti sekarang ini untuk memasukkan Lokasi atau pun Tempat baru ke Google Maps sangatlah mudah, apalagi disetiap yang namanya smart phone sudah barang tentu tersedia Aplikasi yang namanya Maps. Dan terlepas dari handal atau tidaknya kita menggunakan aplikasi tersebut, saya kembalikan kepribadi masing-masing penggunanya.

Sebagai media shared, saya akan tetap melanjutkan tulisan tentang cara menambahkan lokasi baru ke Google Maps,   karena blog ini tercipta berdasarkan itu, yakni tempat saya berbagi informasi serta tutorial yang sekiranya saya ketahui saja.


Untuk memulai menambahkan lokasi baru yang belum ada pada Google maps, Anda tidak perlu membuka peramban seperti google chrome atau browser sejenisnya. Tetapi cukup memilih menu/aplikasi "Maps" yang terdapat didalam Android sobat. Mengapa demikian? Itu karena smartphone sobat sudah sinkron dengan akun google yang sobat masukkan ketika pertama kali memulai menggunakan smartphone.
Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.


Cara Menambahkan Lokasi (Tempat) Baru Ke Google Maps

√. Setelah Maps terbuka, pilih "menu" yang terdapat di pojok kiri atas layar. Lanjut dengan menyentuh menu "Tambah bisnis yang belum".

Cara Menambahkan Lokasi Baru Ke Google Maps

√. Maka akan terbuka sebuah kolom isian "Tambahkan tempat". Dimulai dengan mengetikkan "Nama tempat" hingga "Unggahan photo tempat baru"

Cara Menambahkan Lokasi Baru Ke Google Maps

√. Isilah apa yang sekiranya diperlukan saja, jika memang nomor ponsel tidak ada, atau situs web tidak ada, sobat bisa mengabaikan kolom isian tersebut.

Cara Menambahkan Lokasi Baru Ke Google Maps

√. Jika dirasa sudah cukup, selanjutnya silahkan Tap tombol "kirim" yang berada tepat dipojok kanan atas layar.

Cara Menambahkan Lokasi Baru Ke Google Maps

√. Maka akan muncul layar pemberitahuan, seperti yang terlihat pada gambar diatas. Dan pilih "Selesai" untuk menutup layar pemberitahuan tersebut.

√. Tunggulah beberapa detik sampai Google berhasil mengirimkan email pemberitahuan tentang keberhasilan Anda mencantumkan lokasi baru ke Google maps.

Cara Menambahkan Lokasi Baru Ke Google Maps

Pihak Google sendiri mungkin memerlukan waktu sekitar 24 jam untuk bisa memunculkan Lokasi baru yang telah berhasil sobat kirimkan tadi. Tidak apa-apa, biarkan google bersama para insinyur ahlinya mengerjakan proses tersebut, sobat bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasanya tanpa harus "khawatir" apakah bisa ke index atau enggaknya.

Namun jika sobat benar-benar ingin melihat bagaimana tampilan hasil penambahan tempat baru tersebut, silahkan saja sentuh link yang bertuliskan "Lihat penambahan Anda". Demikianlah cara menambahkan Lokasi baru ke Google Maps.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Menambahkan Lokasi Baru Ke Google Maps . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar