31.10.16

Nyerah Sama Virus Ini...

Cerber3 Ransomeware
"Nyerah deh sama virus nyang satu ini. Lha busyet emang apa nama virusnya? Cerber3 Ransomeware. Mategile... Ampe habis semua file nyang ada di lepi dah!!" Kurang lebih seperti itulah percakapan terakhir saya sama seorang teman pemilik radio dua band yang tinggal berdekatan dengan Kontrakan pak haji. Benar saja hampir sampai detik artikel ini saya publish belum juga ada solusi jitu buat menangani dan mengembalikan file dalam laptop yang saat ini sedang saya pegang.

Lalu apa harus menyerah sama si pembuat virus, agar file-file seperti document, gambar, musik dan sebagainya kembali seperti semula. Oh no...! Lebih baik memformat ulang laptop daripada harus memberikan tebusan kepada sipembuat virus.
Lhaa...jadi malah curhat, maaf ya sob.

Intinya saya hanya sekedar ingin mengingatkan kesemua sobat Moch Adnan Blog bahwa saat ini sedang ramai diperbincangkan tentang keganasan virus ransomware ini, jadi alangkah lebih baiknya jika kita lebih berhati-hati lagi ketika sedang browsing dan berselancar di dunia maya, terlebih ketika dalam membuka sebuah tautan link.

Atau mungkin menyisihkan sedikit waktu dan tenaganya untuk memback-up file atau data-data penting sobat ketempat lain, semisal mengcopy nya dan menyimpannya ke flashdisk lain. Agar ketika data yang ada di laptop terkena serangan virus, sobat masih memiliki salinannya.

Oya, untuk sobat yang sudah pernah mengalami dan menemukan solusi cara mengatasi dan mengembalikan file yang terkena virus ransomware ini silahkan untuk berbagi melalui kotak komentar dibawah artikel ini. Semoga apa yang kita share dapat berguna bagi sobat yang lain.
Thx's.

Update 15/5/2017:
Malam ini saya mendapat sebuah SMS dari KEMKOMINFO ke nomer ponsel saya, yang mana isi SMS tersebut bisa sobat lihat sendiri melalui screen shot dibawah ini yang langsung saya ambil dari ponsel saya.

Nyerah Sama Virus Ini...

Virus ini jelas berbahaya sampai-sampai KEMKOMINFO pun menyebarkan info mengenai virus Ransomware yang beberapa bulan lalu sempat menyerang PC saya.

Sekali lagi saya ingatkan para sobat, berhati-hatilah terhadap virus yang satu ini, kenalilah bagaimana cara virus ini mulai menyerang agar sobat bisa terhindar dan lakukan backup data agar ketika PC sobat sudah kadung terserang, kamu sudah memiliki salinan datanya.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Nyerah Sama Virus Ini... . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar