1.10.16

Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Baru Hijriyah

Penggunaan sistem kalender Islam atau Tahun Hijriyah belum dilakukan di masa Rasulullah SAW masih hidup. Juga tidak dilakukan di masa khalifah pertama, Abu Bakar Ash-Shiddiq ra. Secara singkat sejarah digunakannya sistem perhitungan tahun Islam bermula sejak kejadian di masa Umar bin Khattab ra. Tahun Baru Hijriyah merupakan salah satu momen terpenting umat islam karena beberapa ibadah dalam islam menggunakan acuan tahun baru hijriyah seperti ibadah puasa ramadhan, haji, hari raya idul fitri dan sebagainya. Berikut adalah Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Baru Hijriyah

Bacaan Doa Akhir Tahun Hijriyah.

Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Baru Hijriyah

"Bismillaahir rahmaanir rahiim. Alhamdulilahirabbil alamiin. Washalallaahu 'alaa sayyidinaa Muhammadin wa 'alaa aalihii wa shahbihii wa salam. Allahumma maa 'amiltu fii haadzihis sanatilmimmaa nahaitanii 'anhu falam atub minhu walam tardlahu walam tansahuu wahalimta 'alayya ba'da qudratika 'alaa 'uquubatii wada'autanii ilattaubati minhu ba'da juratii 'alaa ma'shiyatika fainnii astaghfiruka faghfirli. Wamaa 'amiltu fiihaa mimmaa tardlaa-hu wawa'adtanii 'alaihits tsawaaba fa as alukallaahumma yaa kariimu yaa dzal jalaa-li wal ikraami an tataqabbalaahu 'alaa sayyidinaa Muhammadin nabiyyil ummiyyi wa 'alaa 'aalihi wa shahbihii wa sallam" (dibaca 3 kali)

Bacaan Doa Awal Tahun Baru Hijriyah


Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Baru Hijriyah

Selamat tahun baru hijriyah 1438 H yang jatuh pada hari minggu (Ahad) 2 Oktober 2016. Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Baru Hijriyah . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar