25.6.16

Tips Mudik Bareng Si Kecil

Tips Mudik Bareng Si Kecil
Mudik tentunya sudah menjadi tradisi tahunan bagi masyarakat Indonesia jelang lebaran, bagi mereka yang merantau jauh dari kampung halaman dan dari orangtua, mudik menjadi satu kegiatan rutin setiap tahun agar bisa mengunjungi sanak sodara di kampung halaman. Karena itu persiapannya pun sudah dilakukan dari jauh-jauh hari, seperti memesan tiket atau menyiapkan segala sesuatunya.

Transportasi yang dipilih pun bermacam-macam, salah satunya dengan memanfaatkan mobil pribadi. Dengan menggunakan mobil pribadi pun menjadi satu tantangan tersendiri, mengingat jarak tempuh yang panjang serta melelahkan, apalagi jika anda membawa anak berusia balita.

Anda diharuskan untuk bisa menjaga suasana agar tetap ceria sehingga anak tidak sampai merasa bosan. Perlu ada perencanaan sebagai bekal di sepanjang perjalanan sehingga mudik kali ini pun terasa nyaman. Dan berikut tips mudik bersama si kecil yang bisa Anda praktikkan agar Anda dan anak tetap nyaman di sepanjang perjalanan.

√ Atur kecepatan kendaraan.

Atur kecepatan laju kendaraan karena ada anak di dalam mobil, dan demi keselamatan keluarga.


√ Ajak anak beraktivitas.

Misalnya mendongeng, bernyanyi, atau bermain games di gadget. Agar anak-anak terhibur selama diperjalanan.


√ Berhentilah sewaktu-waktu.

Hal ini dilakukan untuk menghilangkan lelah, misalnya disebuah rest area. Anda bisa mengganti popok anak Anda, atau bersantai sejenak sambail makan.


√ Berikan cemilan yang Anda bawa.

Cemilan tersebut akan membantu anak tetap merasa kenyang selama diperjalanan menuju kampung halaman.


√ Gunakan car seat.

Terutama yang dikhususkan bagi balita atau matras khusus yang bisa diletakkan di dalam mobil untuk membwrikan rasa nyaman ketika anak beristirahat.

Demikian tips mudik Lebaran kali ini semoga bermanfaat.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Tips Mudik Bareng Si Kecil . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar